Seperti yang sudah kita ketahui, 31 Maret 2021 adalah akhir dari dukungan Microsoft terhadap aplikasi Cortana untuk Android dan iOS.

“As we announced in July, we will soon be ending support for the Cortana app on Android and iOS, as Cortana continues its evolution as a productivity assistant.
As of March 31, 2021, the Cortana content you created–such as reminders and lists–will no longer function in the Cortana mobile app, but can still be accessed through Cortana in Windows. Also, Cortana reminders, lists, and tasks are automatically synced to the Microsoft To Do app, which you can download to your phone for free.  
After March 31, 2021, the Cortana mobile app on your phone will no longer be supported. ”
Tulis Microsoft dalam halaman pengumumannya.

Nah seperti yang dapat kamu baca berdasarkan statement Microsoft diatas, setelah tanggal 31 Maret 2021, segala konten didalam cortana di Android atau iOS seperti Reminder, dan List tidak akan berfungsi lagi di perangkat tersebut, tapi tentu kamu masih dapat membukanya melalui Cortana di Windows 10.

Selain itu beberapa konten juga sudah tersinkronisasi dengan Microsoft To-Do, dimana kamu dapat mendownloadnya secara gratis di App Store atau Google Play Store.

Dihentikannya dukungan Cortana ini tentu bukanlah sebuah informasi mengejutkan, mengingat Cortana memang kurang populer bagi kalangan pengguna Smartphone, karena bagaimanapun iOS sudah terintegrasi dengan baik dengan Siri miliknya, dan Android dengan Google Now-nya, sehingga mau tidak mau Cortana harus berakhir untuk perangkat Smartphone.

Bahkan dalam beberapa kondisi, Cortana di Windows 10 pun saya rasa masih kurang populer terlebih dengan kurangnya cakupan bahasa pada regional tertentu, sehingga mungkin suatu saat Cortana di Windows 10 pun akan dimatikan juga.

Nah bagaimana menurutmu mengenai dimatikannya Cortana untuk iOS dan Android ini? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.