Kamu pengguna Windows 7? ada kabar baru dan menarik jika kamu saat ini masih menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi harian yang kamu gunakan. Karena Microsoft baru saja mengumumkan bahwa ia membawa DirectX 12 ke Windows 7 secara khusus untuk meningkatkan kinerja game di beberapa game tertentu.

Update KB4480970 Di Windows 7 Dilaporkan Menyebabkan Masalah Jaringan Pada Beberapa PC

Yang pertama mendapat manfaat dari perilisan ini adalah World of Warcraft: Battle for Azeroth, sebagaimana Microsoft mengatakan bahwa mereka bekerja sama dengan Blizzard untuk membuat semuanya terjadi. Blizzard sendiri tampaknya telah mencatat peningkatan kinerja besar pada Windows 10 berkat DirectX 12, dan Blizzard secara khusus menjangkau Microsoft untuk melihat bagaimana hasil yang sama dapat dicapai pada Windows 7.

“Di Microsoft, kami melakukan segala upaya untuk menanggapi umpan balik pelanggan, jadi ketika kami menerima umpan balik ini dari Blizzard dan pengembang lainnya, kami memutuskan untuk menindaklanjutinya,” manajer program DirectX, Jianye Lu menjelaskan.

“Microsoft dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah mem-porting mode pengguna D3D12 ke Windows 7. Ini membuka blokir para pengembang yang ingin mengambil keuntungan penuh dari peningkatan terbaru dalam D3D12 sambil tetap mendukung pelanggan pada sistem operasi yang lebih lama.”

Microsoft mengatakan sudah bekerja dengan developer game lain untuk mendapatkan dukungan untuk DirectX 12 pada Windows 7, tetapi saat ini tidak ada info spesifik yang diberikan. Tak perlu dikatakan, Microsoft mengingatkan semua orang bahwa Windows 10 memberikan pengalaman gaming yang jauh lebih baik berkat implementasi DirectX 12.

“Windows 10 memiliki peningkatan OS kritis yang membuat API grafis tingkat rendah modern (termasuk DirectX 12) berjalan lebih efisien. Jika Anda menikmati game favorit Anda berjalan dengan DirectX 12 di Windows 7, Anda harus memeriksa bagaimana game-game itu berjalan lebih baik di Windows 10! ”Katanya

Selain itu Blizzard dengan demikian meluncurkan versi DirectX baru pada Windows 7 dengan patch game 8.1.5 untuk World of Warcraft: Battle for Azeroth, sehingga gamer yang belum mengupgrade ke Windows 10 akan melihat peningkatan framerate yang nyata setelah menginstal pembaruan ini.

Jadi… apa kamu masih pake Windows 7? Berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah?

Via : Windows Central

  Misteri Fitur Baru MIUI 11 Sudah Terungkap  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.