Seperti yang kita ketahui, untuk saat ini Windows Media Player bukan lagi sebuah fitur tambahan yang penting dalam sistem operasi yang digunakan, terutama sudah banyaknya pesaing yang lebih menarik dan bagus dalam menjalankan banyak format media, contohnya saja VLC atau Media Player Classic.

Microsoft Menghilangkan Kemampuan Melihat "Metadata" di Windows Media Player Windows 7

Selain itu pada Windows 10, Microsoft sudah memasukan media player lain yaitu Film & TV yang menjadi alternatif Windows Media Player, namun untuk Windows 7 atau yang lebih lama, Windows Media Player masih menjadi media player utama.

Namun Support Document baru yang diam-diam diterbitkan kemarin mengungkapkan bahwa Microsoft sedang menghentikan fitur yang saat ini sedang digunakan di Windows Media Center dan Windows Media Player. Menurut Support Document tertanggal 26 Januari 2019, Microsoft sedang menghentikan kemampuan untuk melihat informasi (metadata) di Windows Media Player pada Windows 7 PC dan Windows Media Center pada Windows 7, 8.1 dan 8 PC. Namun hal ini tidak berpengaruh pada Windows Media Player Windows 10.

Microsoft Menghilangkan Kemampuan Melihat "Metadata" di Windows Media Player Windows 7

“Ini berarti bahwa metadata baru tidak akan diperbarui pada pemutar media yang diinstal pada perangkat Windows Anda,” Kata Microsoft. “Ke depan, Anda mungkin tidak dapat melihat informasi (metadata) seperti judul, genre, dan artis untuk lagu, dan sutradara, aktor, sampul seni, dan panduan TV untuk film di Windows Media Center dan Windows Media Player. Setelah melihat umpan balik pelanggan dan data penggunaan, Microsoft memutuskan untuk menghentikan layanan ini. Ini berarti bahwa metadata baru tidak akan diperbarui pada pemutar media yang diinstal pada perangkat Windows Anda. Namun, informasi apa pun yang sudah diunduh akan tetap tersedia. Perubahan ini tidak mempengaruhi fungsi pemutar media utama seperti pemutaran, menavigasi koleksi, streaming media, dan sebagainya. Hanya fitur sekunder yang memerlukan pengunduhan metadata baru yang berpotensi terpengaruh.” Lanjutnya.

Namun tentu saja bagi kebanyakan pengguna hal ini tidak akan terlalu berpengaruh. Karena memang saat ini sudah banyak yang beralih ke Windows 10 dan bahkan pengguna Windows Media Player tidak sebanyak dulu karena banyak pesain yang lebih menarik dan bagus.

Bagaimana menurutmu akan hal ini? dan masihkan kamu menggunakan Windows Media Player? dan apa media player favoritmu? share dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft

  Huawei DILARANG Pake Android..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.