LED Notif

 

Kalau kamu pernah menggunakan smartphone BlackBerry atau Sony Xperia, maka salah satu yang menarik dari ponsel pintar tersebut adalah notifikasi LED yang menandakan bahwa ada pesan yang belum terbaca atau panggilan yang tidak sempat terangkat. Kalau misalnya smartphone tersebut tergeletak di atas meja kerjamu, maka berkedipnya LED tentu saja akan menarik perhatianmu dan menjadikan kamu tidak akan melewatkan kalau ada pesan masuk atau panggilan tak terjawab. Windows 10 untuk ponsel atau yang resminya akan disebut Windows Mobile 10 nampaknya menyiapkan skema semacam itu.

Berdasarkan screenshot yang dibocorkan di Forum Windowsmania Polandia, terdapat sejumlah perubahan dalam Windows Mobile 10, mencakup peningkatan UI dan pembaruan notifikasi. Selain menggunakan suara, vibrasi, dan spanduk alias banner, Windows Mobile 10 memungkinkan skema untuk ponsel yang menggunakan notifikasi LED seperti halnya di OS BlackBerry dan Android. Meskipun demikian, belum jelas apakah nantinya implementasi yang dilakukan Microsoft ini akan dapat mendukung notifikasi LED berbeda warna untuk tiap aplikasi.

LED Notif

Berdasarkan screenshot tersebut, kita dapat melihat bahwa skema pemberitahuan untuk kita dapat dipilih mencakup suara, banner, vibrasi, dan LED.

Dari screenshot tersebut, dapat diketahui juga ada pembaruan dalam skema kontak Outlook dengan desain avatar/foto berbentuk bundar yang mungkin akan memberikan penyegaran pada Metro UI yang memiliki kecenderungan kotak-kotak.

Skema sinkronisasi/penyelarasan juga memiliki pembaruan. Dengan skema baru ini, dikatakan bahwa pengguna dapat mengganti akun Microsoft dalam perangkat Windows Phone tanpa perlu melakukan reset.

Dengan pembaruan ini, terutama dalam hal notifikasi LED, nampaknya perangkat Lumia yang sudah memiliki Windows 10 terpasang secara default nantinya juga akan memiliki skema notifikasi baru ini dan tentu saja dapat dibayangkan akan ada perubahan dan peningkatan desain yang cukup menyegarkan.

 

 

  15 Fitur Baru Keren Android P  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.