Home News Microsoft Merilis ‘Tuesday Patch’ Build 674 untuk Windows Mobile

Microsoft Merilis ‘Tuesday Patch’ Build 674 untuk Windows Mobile

Buat kamu pengguna Windows 10 Mobile, meskipun minggu ini banyak kabar yang kurang mengasyikkan seputar OS mobile tersebut, jangan lupa bahwa Selasa adalah waktunya pembaruan rutin untuk keamanan dan perbaikan bug! Update ini tersedia khususnya bagi kamu yang berada di jalur produksi, atau non insider. Jadi segeralah unduh untuk meningkatkan performa Windows Mobile kesayangan kamu.

Update ini mencakup peningkatan kualitas saja. Tidak ada fitur baru yang ditambahkan (dan mungkin seperti kata Joe Belfiore: Tidak akan lagi ditambahkan) dalam update ini. Perubahan mencakup:

  • Perbaikan masalah yang mana beberapa aplikasi UWP dan Centennial menunjukkan ikon abu-abu dan menampilkan pesan error “This app can’t open”
  • Meningkatkan masalah reliabilitas yang menyebabkan layanan AppReadiness berhenti bekerja
  • Mengatasi permasalahan yang mana aplikasi yang menggunakan Silverlight map stack berhenti bekerja
  • Mengatasi masalah saat VSync mencegah perangkat agar tidak masuk mode Panel Self Refresh, yang mana menimbulkan berkurangnya baterai.
  • Mengatasi masalah kustomisasi pengguna (misalnya tile yang disematkan) yang terjadi saat upgrade ke build 1703.
  • Mengatasi masalah Universal CRT yang menyebabkan linker (link.exe) berhenti bekerja untuk proyek besar.
  • Mengatasi masalah yang mencegah Windows Error Reporting menyimpan laporan error dalam folder temporary yang menjadikannya dibuat ulang dengan izin yang salah sehingga menghapus folder temporary.
  • Mengatasi masalah kinerja MSMQ performance counter  (MSMQ Queue) yang tidak mengumpulkan antrian laporan saat server melakukan host kumpulan peran MSMQ.
  • Pembaruan keamanan untuk Microsoft Windows Search Component, Windows kernel-mode drivers, Microsoft Graphics Component, Internet Explorer, Windows kernelMicrosoft EdgeWindows Authentication, Windows TPM, Device Guard, Windows Wireless NetworkingWindows Storage and FilesystemsMicrosoft Windows DNS, Microsoft Scripting Engine, Windows Server, Windows Subsystem for Linux, Microsoft JET Database Engine, dan Windows SMB Server.

Laporan selengkapnya bisa kamu cek dari aplikasi ChangeWindows.

Demikianlah berbagai peningkatan keamanan dan perbaikan bug yang dapat kamu temukan pada update terbaru ini. Minimal ini akan menjaga perangkat Windows Mobile kamu makin nyaman digunakan jika kamu masih belum memutuskan untuk berganti platform lain!

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta