Home News Microsoft Merilis Windows 10 Build 10586.122, Sekarang Semakin Stabil!

Microsoft Merilis Windows 10 Build 10586.122, Sekarang Semakin Stabil!

windows10-build-10586.122

Sepertinya Microsoft masih mengambil ancang-ancang untuk merilis Update Redstone bagi pengguna Windows 10 Non-Insider dan untuk menebusnya mereka merilis Cumulative Update KB3140743 alias Windows 10 Build 10586.122.

Update rutin ini sepenuhnya berisi berbagai perbaikan dan peningkatan pada Windows 10 Versi 1511 sehingga menjadi lebih Optimal untuk digunakan. Lebih lengkapnya simak ulasan changelog berikut:

  • Peningkatan kinerja di berbagai tempat, termasuk OS dan Windows Update, StartUp, Instalasi dan konfigurasi Windows untuk pertama kalinya, Otentikasi, Resuming dari hibernation, shutdown, kernel, Start Menu, Storage, Windows Hello, Display modes, Miracast, AppLocker, Internet Explorer 11, Microsoft Edge, Konektivitas jaringan, dan File Explorer.
  • Peningkatan performa pada video thumbnail, NetLogon, Windows Store, dan konsumsi daya baterai.
  • Peningkatan dukungan untuk beberapa perangkat wearables, displays, dan printer.
  • Reset default aplikasi ketika pengaturan registry dihapus atau rusak sehingga ada pemberitahuan tentang corruption.
  • Perbaikan masalah yang menyebabkan Favorites hilang setelah pembaharuan diinstal.
  • Perbaikan beberapa masalah pada pengguna yang gagal membuka aplikasi, memperbarui aplikasi, atau melakukan pembelian di dalam aplikasi.
  • Peningkatan kualitas suara Cortana dan terjemahan dari beberapa bahasa pada kotak dialog Internet Explorer.
  • Peningkatan dukungan pada aplikasi, font, grafis dan tampilan, mode pesawat, Group Policy, PowerShell MDM, Windows Journal, Microsoft Edge, printing, touch display, roaming credentials, Push-Button Reset, Windows UX, Video lokal dan streaming, kualitas audio, laporan kesalahan, USMT, dan VHD creation.

windows10-build10586.122

Update ini juga datang untuk Windows Server 2016 Technical Preview 4 yang berisi changelog seperti diatas. Sedangkan untuk besarnya update build kali ini berjumlah 311MB versi 32-bit dan 548MB versi 64-bit, jadi langsung menuju ke menu Setting(Win+i) > Update & Security > Windows Update dan tekan tombol Check for update. 

Apabila telah selesai mendownload dan instal pembaharuan, tutup serta simpan program yang sedang digunakan lalu klik tombol restart dan biarkan komputer lumpuh untuk beberapa saat ;)

Sudah melakukan pembaharuan build? Share Experience kalian menggunakan build baru ini di kolom komentar.

Via Microsoft

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri