Home News Microsoft Merilis Windows 10 Build 14371 untuk Mobile dan PC

Microsoft Merilis Windows 10 Build 14371 untuk Mobile dan PC [UPDATE]

Microsoft Merilis Windows 10 Build 14371 untuk Mobile, PC Menyusul

Setelah beberapa hari yang lalu Microsoft merilis Build 14367, hari ini mereka kembali lagi merilis Build baru untuk Insider Fast. Dengan membawa nomor Build ke 14371 ke perangkat Mobile dan dikabarkan juga akan dirilis untuk PC.

[UPDATE] Build 14371 telah tersedia untuk pengguna PC!

Pada build ini, Microsoft memberikan update pada PC dengan membawa fitur Activation Troubleshooter untuk menanggulangi masalah aktivasi pada Windows 10 yang berakitan dengan pergantian hardware. Serta ditambahkannya link ke akun Microsoft, sehingga memudahkan pengguna ketika ingin melakukan aktivasi ulang.

Selain itu pada Build ini juga terdapat banyak perbaikan masalah pada Build sebelumnya. Dan permasalahan pada Build ini adalah, tidak munculnya Network settings ketika mengakses Network atau VPN di Taskbar.

Selengkapnya bisa kamu baca melalui halaman Blog Windows.

Aplikasi Wallet dengan Tap to Pay

Aplikasi Wallet kini mendukung fitur Tap to Pay (versi 2.0), yang mana fitur tersebut memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran dengan mudah selama tempat pembayaran mendukung fitur contactless payment. Sayangnya mungkin hal tersebut belum tersedia diindonesia.

Hal yang diperbaiki

Ada banyak perbaikan yang diberikan pada Build ini. Seperti memberbaiki masalah icon settings yang hilang di pengaturan background apps dan data usage, paket data yang ketika dimatikan menyebabkan device menjadi freeze, icon ninjacat yang tidak muncul ketika mendapatkan notifikasi, dan masih banyak lagi.

Masalah yang ditemui

Tampaknya Microsoft melakukan perubahan pada backup format agar ukurannya dapat diperkecil lagi ketika disimpan ke OneDrive. Jadi misalnya jika kamu melakukan backup pada Windows 10 Mobile Insider dan downgrade ke Release Preview Build 10586 lalu merestorenya kembali, layout Start Screen tidak akan ter-restore. Jadi jika kamu ingin melakukan downgrade, jika sudah berada di Release Preview, disarankan untuk melepas opsi Backup agar nantinya tidak ada masalah ketika kembali lagi ke Build Insider.

Lalu terdapat masalah terhadap daya tahan batrai pada device lama seperti Lumia 830, 930 dan 1520 (device dengan chipsets SoC 8974). Serta terdapat permasalahan pada Wi-Fi yang disconnected, jika kamu mengalaminya juga, kamu bisa upvote pada forum Microsoft.

Jadi buat kamu pengguna Fast Insider Mobile, Grab it fast and let us know what do you think!.

Source Blog Windows

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.