Pada 4 maret kemarin, Microsoft Edge Chromium Stable Channel telah mendapatkan pembaruan versi ke versi 99, dimana didalam versi tersebut berisi sejumlah kemampuan minor yang dapat meningkatkan pengalaman penggunaan pengguna terhadap browser tersebut.

Setelah browser diperbarui, kini Microsoft kembali merilis Security Baseline Untuk Microsoft Edge v99 yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk poweruser dan IT admin.

Lalu apa itu Security baseline ini?, nah ini sebenarnya tidak mengandung pedoman keamanan baru dibandingkan dengan versi 98 yang telah dirilis sebelumnya. Namun pada Security baseline ini, ada sekitar 17 computer settings baru dan 12 user settings baru.

Nah pengaturan ini akan sangat menarik untuk para administrator di sebuah perusahaan.

“We have reviewed the new settings in Microsoft Edge version 99 and determined that there are no additional security settings that require enforcement. The Microsoft Edge version 98 package continues to be our recommended baseline. That baseline package can be downloaded from the Microsoft Security Compliance Toolkit.” tulis Microsoft dalam halaman pengumumannya.

Nah jika kamu ingin mempelajari mengenai Security Baseline Untuk Microsoft Edge v99, kamu bisa melihat halaman resmi berikut, selanjutnya untuk menerapkan security baseline baru ini, kamu wajib mendownload manual Microsoft Security Compliance Toolkit 1.0 yang dapat kamu download pada halaman berikut.

Pada dasarnya, untuk pengguna normal seperti kita, security baseline ini tidak akan teroprek dan tidak akan terjamah, namun untuk para IT admin, tentu didalamnya ada sejumlah kemampuan untuk meningkatkan security termasuk menganalisa, mengedit dan menyimpan configurasi keamanan yang direkomendasikan Microsoft.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.