Microsoft Sedang Menyiapkan Windows Gratis Berbasis Cloud

Bagi kamu yang berharap ada Windows versi gratis, mungkin harapan kamu akan segera terwujud. Microsoft saat ini dikabarkan sedang mengembangkan prototype Windows Cloud yang nantinya bisa didownload dan digunakan secara gratis.

Windows Cloud ini memiliki software client yang bisa digunakan secara gratis dengan fitur terbatas. Untuk mendapatkan fitur tambahan maka diperlukan subscription yang kemungkinan bakal menarik biaya beberapa dolar per bulannya.

Agar bisa berfungsi secara penuh, maka Windows Cloud harus terhubung dengan internet. Dalam kondisi offline fungsinya bakal mirip seperti OS Windows yang paling basic, yaitu Windows Starter.

Jika benar direalisasikan maka hadirnya Windows Cloud ini bakal menjadi kegembiraan tersendiri bagi banyak pengguna komputer. Meskipun hanya dengan fungsi basic, tetapi nantinya pengguna PC bisa menikmati OS berkualitas sekelas Windows tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Kalaupun mereka membutuhkan tambahan fitur, mereka bisa langsung melakukan subscription sesuai dengan paket yang mereka inginkan.

Bagaimana tanggapan kamu dengan akan hadirnya Windows Cloud ini?

via myce

  Poco F1 Android Pie, Performa Naik!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.