Microsoft Surface Pro 7, setelah satu bulan sejak peluncurannya, Beberapa pengguna telah mengkonfirmasi bahwa Surface Pro 7 (dan mungkin saja Surface Laptop 3) terkena bug yang menyebabkan Wi-Fi jadi sangat lambat setelah melanjutkan devices dari keadaan sleep.

Masalah sepertinya disebabkan oleh chip Wi-Fi AX201 baru. Namun, Microsoft tetap benar-benar tutup mulut perihal bug ini sampai sekarang, jadi belum ada konfirmasi mengenai hal ini dari pihak Microsoft.

Beberapa thread reddit, menunjukkan masalah berada di driver Intel AX201 versi 21.40.1, dengan kecepatan jaringan berkurang secara substansial setelah bangun dari tidur (sleep). Salah satu cara mengantisipasinya adalah dengan menggunakan hibernate sebagai ganti standby (sleep) adalah salah satu cara untuk mencegah bug terjadi, menurut pengguna.

Dalam salah satu forum Microsoft, satu pengguna mengklaim dia melihat penurunan kecepatan tidak kurang dari 90 persen setelah membangunkan perangkat dari kondisi sleep.

“Saya baru saja membeli Surface Laptop 3 13.5 ” dan saya perhatikan bahwa wifi menjadi (cara) lebih lambat setelah bangun dari mode tidur. Tes kecepatan menunjukkan penurunan dalam urutan 90% (dari 100 Mbps menjadi 10 Mbps), ” tulis posting itu.

Di sisi lain, seperti yang diperingatkan oleh Microsoft MVP Barb Bowman via Twiter, pengguna disarankan untuk tidak menginstal driver generik Intel AX201, karena diyakini driver ini dapat menyebabkan lebih banyak masalah. Ini karena model Surface terbaru datang dengan versi kustom driver.

Sudah coba Surface Pro 7?

Via : News Softpedia

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.