Sebelumnya Microsoft telah mengabarkan bahwa mereka akan membawa layanan kolaborasi tim ke linux, dan hari ini Microsoft Teams untuk linux sudah tersedia untuk Public Preview, sehingga tentu saja kamu sudah dapat mencobanya sekarang.

“2019 has been another incredible year in open source, and Linux continues to be at the heart of all the growth and innovation,” Kata Jim Zemline, Executive Director at The Linux Foundation. “I’m really excited about the availability of Microsoft Teams for Linux. With this announcement, Microsoft is bringing its hub for teamwork to Linux. I’m thrilled to see Microsoft’s recognition of how companies and educational institutions alike are using Linux to transform their work culture.” Lanjutnya.

Microsoft mengatakan bahwa Microsoft Teams adalah aplikasi Microsoft 365 pertama yang hadir di Linux, karena tampaknya mereka tidak mempertimbangkan Skype sebagai aplikasi Microsoft 365. Terkait hal ini sepertinya Microsoft akan mendukung semua fungsionalitas inti pada platform open sourcenya.

Membawa Microsoft Teams ke linux tentunya adalah elemen kunci dalam persaingannya dengan slack, yang mana merupakan saingan utama dengan slack. Banyak bisnis menjalankan lingkungan hybrid dengan os yang berbeda, dan membawa Microsoft Teams adalah langkah baik untuk perkembangan produk Microsoft pada System Operasi Linux.

Sekarang Microsoft Teams sudah bisa kamu download dalam format .deb dan .rpm, dan kamu bisa mendownloadnya dihalaman ini.

Via : Neowin

  Review Smartwatch Murah 2020  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.