Home Tutorial Movies and TV app Semakin Akrab dengan Konten VR

Movies and TV app Semakin Akrab dengan Konten VR

Tahukah kamu kalau update terbaru Movies & TV app menjadikan perangkat Lumia kamu semakin akrab dengan konten VR? Sebenarnya update ini sudah diluncurkan sekitar seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 6 Mei.

Tapi ternyata tidak banyak teman-teman yang sempat mengutak-atik aplikasi bawaan Microsoft ini, sehingga akhirnya saya merasa perlu untuk membuat sebuah artikel untuk informasi kepada teman-teman semua.

Seperti halnya tema pembaruan build OS Microsoft, Creators Update dan janji 3D Everywhere, Microsoft nampaknya menginginkan pengguna Windows Mobile 10 semakin menikmati konten VR, game dan aplikasi yang mendukung para Creators di update terbaru ini (untuk yang menagih fitur kamera 360 derajat, sabar yah).

Membuka aplikasi Movies dan TV, kamu akan dapat langsung menemukan opsi 360 video di layar utama. Kamu bisa memutar film-film ini dan menikmatinya secara 360 derajat, dalam artian video tersebut memberikan tampilan yang berbeda setiap kali kamu memutar perangkat. Ini seakan-akan menghadirkan dunia tempat film tersebut dibuat dekat sekali denganmu.

Bukan itu saja, bahkan jika kamu memutar segala bentuk video, kamu akan mendapatkan opsi Play as 360° video yang menjadikan video kamu nantinya akan berubah menjadi sebuah video 360 derajat.

 

Namun tentu saja hasilnya tidak akan sebagus bila video tersebut memang disyuting dengan format 360° yang sesungguhnya.

Oya, alih-alih memutar-mutar layar perangkat kamu ke sekeliling, tentu saja akan jauh lebih praktis jika kamu menggunakan perangkat VR-Box. Masih merasa asing dengan penggunaan VR Box di perangkat Windows Mobile? Kamu bisa membaca tips-tips menikmati Virtual Reality di Windows.

Nampaknya Microsoft makin serius memberikan layanan hiburan bagi pengguna Windows dan Windows Phone. Dari perangkat Windows, kamu bisa juga membeli film atau serial televisi yang kamu sukai.

Meskipun demikian, saya kurang yakin ini bisa menghapus kultur bajakan yang mengakar kuat di Indonesia. Perlu pembiasaan yang kuat untuk bisa menghapus kultur ini.

Bagaimana pendapat kamu tentang langkah Microsoft yang menjadikan perangkatnya semakin ramah konten VR dan 3D? Apakah ada easter egg lain yang kamu temukan dari aplikasi Movies & TV? Bagikan wawasan kamu di kolom komentar!

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta