Home Editorial Inikah Akhir dari Xiaomi Mi 4 Windows 10 Mobile?

Inikah Akhir dari Xiaomi Mi 4 Windows 10 Mobile?

Inikah Akhir dari Xiaomi Mi 4 Windows 10 Mobile?

Seperti yang kamu tahu, Microsoft sudah resmi merilis Windows 10 Mobile Creators Update. Tapi tidak semua perangkat yang menggunakan Windows 10 Mobile mendapatkan Creators Update. (Baca: Daftar Windows Phone yang Mendukung Creators Update!)

Salah satu perangkat yang tidak mendapatkan update adalah Xiaomi Mi 4, padahal selama WinPoin menggunakan Xiaomi Mi 4 dengan Windows 10 Mobile, WinPoin tidak mengalami masalah ataupun bug serius (baik itu di build Official, Insider release preview, slow ring dan juga fast ring).

So, mungkinkah ini akhir dari Xiaomi Mi 4 dengan Windows 10 Mobile?

Tentu saja tidak. Seperti yang sudah WinPoin katakan sebelumnya bahwa selama menggunakan Xiaomi Mi 4 dengan Windows 10 Mobile, Mi 4 tidak mengalami masalah ataupun bug serius (baik itu di build Official ataupun Insider release preview)

Jadi apapun versi Windows 10 Mobile yang kamu gunakan baik itu Insider ataupun Official (tertahan di Anniversary Update), kamu akan jarang sekali mengalami masalah pada perangkat Xiaomi Mi 4 milikmu. Lagipula update kali ini (Creators Update) tidak memberikan perubahan signifikan di Windows 10 Mobile selain beberapa fitur bermanfaat seperti fitur “App Reset” misalnya, sedangkan sisanya cenderung sama seperti update pada umumnya yaitu berupa peningkatan pada performa, Microsoft Edge, Cortana dan lain-lain.

Baca juga:

So, kalau pun kamu mau bertahan di Anniversary Update ataupun melakukan update ke Creators Update via Insider tidak ada masalah karena Xiaomi Mi 4 bisa berjalan lancar tanpa kendala pada kedua versi Windows 10 Mobile tersebut.

Sebagai informasi, memang sedari awal Xiaomi Mi 4 tidak diprioritaskan untuk menggunakan Windows 10 Mobile karena OS bawaan ponsel ini adalah Android. Hanya saja cukup mengejutkan bahwa performa Mi 4 dengan Windows 10 Mobile sangatlah baik — bahkan lebih baik dari beberapa seri Lumia sendiri.

Jika berkaca pada masa lalu, Microsoft baru akan menghentikan dukungan untuk Xiaomi Mi 4 (Windows 10 Mobile) dan beberapa Lumia yang tidak mendapatkan Creators Update setelah perilisan update besar selanjutnya yakni Redstone 3 (sekitar bulan September 2017).

Selama kamu masih suka (Mi 4 Windows 10 Mobile) ya pake aja. Kalo akhirnya bosan atau mungkin kecewa, tinggal flash dan kembalikan lagi ke Android.

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu melakukan update ke Creators Update via Insider atau bertahan di Anniversary Update, atau mungkin kamu kecewa dan mengembalikan lagi Xiaomi Mi 4 milikmu ke Android?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '