Minggu, WhatsApp kabarnya tengah mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memilih kualitas video sebelum dikirim. Terbaru, berdasarkan laporan dari WABetaInfo, hal serupa juga akan bisa digunakan ketika ingin mengirim gambar.

WABetaInfo mengabarkan terdapat pengaturan baru pada WhatsApp beta versi 2.21.14.6. Terdapat 3 opsi yang bisa pengguna pilih — Auto, Best quality, dan Data saver.

Image by WABetaInfo

Jika kamu memilih Auto, maka WhatsApp yang akan menentukan kualitas gambar yang dikirim, dengan pertimbangan berdasarkan kecepatan internet pengguna. Jika memilih Data saver, maka ukuran file gambar akan dikompress sehingga lebih mudah dikirim, dan hal ini tentunya akan menurunkan kualitas gambar. Jika memilih Best quality, maka WhatsApp akan mengirim gambar dengan kualitas terbaik.

Jadi meskipun demikian, masih belum jelas apakah “Best quality” itu sama dengan kualitas asli dari gambar yang akan dikirim. Tentu kita akan mengetahuinya saat fitur ini bisa dicoba oleh pengguna mainstream.

Namun terlepas dari hal tersebut, ini merupakan langkah yang bagus dari WhatsApp, karena mungkin kedepannya kita tidak perlu menggunakan trik mengirim gambar sebagai file lagi jika ingin mempertahankan kualitas gambar yang dikirim.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.