Ada fitur baru yang hadir di Vivaldi Browser, dan ini menjadi salah satu fitur menarik yang cukup menarik perhatian saya sebagai pengguna Edge Chromium sepenuhnya.

Disebut dengan Notes Manager, Vivaldi mengklaim bahwa Notes manager ini memiliki rasa dan pengalaman yang mendekati Word Processing dari pada sekedar hanya membuat sebuah catatan saja.

“The new Notes Manager offers capabilities that feel closer to word processing than to note-taking. The much more powerful notes editor displays notes on a full-page with a text formatting toolbar. With more space and tools at hand, it is suitable for working with both complex and shorter notes,” ucap Team Vivaldi.

Sebagai contohnya ketika fitur ini dibuka, kita akan disuguhkan dengan tampilan Full Page dari Notes dengan Text Formatting Toolbar yang tentunya cukup berguna untuk digunakan, terlebih ini hanyalah sebuah fitur Notes di Browser, dengan itu kita bisa mengubah ukuran font, font style, menambahkan heading, dan fitur formatting lainnya. Selain itu kita juga bisa memisahkan Notes dalam Folder, memasukkan Attachment, Gambar dan lainnya.

Untuk mengakses Notes Manager, kita bisa klik icon Notes di Sidebar, atau dengan masuk ke URL : vivaldi://notes

Salah satu yang menarik bagi saya, kita juga bisa membuat Quick Notes dengan langsung mengisi form yang disediakan di sudut kiri bawah, sehingga kita bisa dengan cepat memasukkan Ide dan Catatan disana.

Selain itu nih, Notes juga dapat disinkronisasikan dengan akun yang terhubung dengan Vivaldi Browser, sehingga kamu bisa mengakses Notes yang telah dibuat di perangkat manapun yang kamu gunakan.

“Vivaldi’s secure syncing of notes content across desktop and Android devices is protected with end-to-end encryption. Notes can be used to store some snippets of code as well. User data is stored on Vivaldi’s own secure servers hosted in Iceland. This means you can compose and view notes safely across devices. For example, you can start writing a note on your Android device, and finish writing it later, or simply view it, on your computer” Catat Vivaldi.

Nah bagi kamu pengguna Vivaldi, kamu bisa langsung saja update browser kamu ke versi paling baru, dan harusnya fitur yang telah disebutkan diatas akan langsung tersedia.

Saya harap, fitur serupa akan hadir di Edge Chromium juga. 😅👌

  Unboxing REDMI 9 Indonesia yang LAGI HOT..!! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.