Banyak orang yang salah mengartikan bahwa Update yang membawa Edge Chromium ke Windows 10 adalah sebuah paksaan, namun tampaknya mereka sedikit keliru.

Jika kita ingat kembali, pada tanggal 15 Januari 2020, Microsoft secara resmi merilis dan meluncurkan Edge Chromium Stable versi 79, dimana saat itu memang tidak langsung diberikan secara otomatis pada pengguna Windows 10, melainkan pengguna harus mendownload Installernya dan menginstalnya secara manual.

Dan masih terkait dengan Edge Chromium Via Windows Update, jika kita ingat kembali, bahkan berbulan bulan sebelumnya Microsoft sudah memberikan informasi bahwa suatu hari nanti Microsoft Edge Chromium akan dirilis melalui Windows Update. (Baca Artikel WinPoin : Microsoft Akan Kirimkan Edge Chromium Melalui Windows Update!), dan bagi yang tidak suka, pengguna bisa memblok Windows Update yang akan membawa Edge Chromium tersebut dengan menggunakan sebuah Tool yang bernama Microsoft Edge Blocker Toolkit. Kamu bisa membaca artikelnya pada halaman Cara Memblokir Update Microsoft Edge Chromium.

Baca Juga : Kini Microsoft Merilis Edge Chromium melalui Windows Update

Sehingga, dengan itu bisa dikatakan bahwa Update yang pengguna kemarin dapatkan bukanlah update paksaan (meskipun diberikan secara otomatis), karena berbulan bulan sebelumnya pengumuman sudah diinformasi oleh Microsoft.

Namun seperti yang dikatakan diawal artikel tampaknya beberapa pengguna merasa ini adalah update paksaan karena seperti biasa, kadang Microsoft memberikan update secara tiba tiba, terlebih mungkin karena update yang memang akan dikirimkan melalui Windows Update tersebut datang tidak secepat yang orang lain kira, sehingga banyak yang lupa bahwa sebelumnya Microsoft pernah menginformasikan akan adanya hari dimana Edge Chromium hadir di Windows Update, yang mana memang kenyataannya hadir setelah melewati berbagai versi, mulai Edge Chromium 79 > 80 > 81, dan akhirnya diberikan pada pengguna melalui Windows update pada versi 83.

Baca Juga : Tiga Hal Yang Perlu Diketahui Seputar Microsoft Edge Chromium!

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.