Mungkin sebagian orang belum mengetahui Bug ini karena memang tidak terlalu banyak diperhatikan, namun jika kamu perhatikan nih, ketika kamu melakukan instalasi Google Chrome atau Edge Chromium versi 64 Bit, maka folder instalasi akan dimasukkan ke C:\Program Files (x86). Sebagai contoh disini saya menggunakan Edge Chromium (64 Bit) yang disimpan di Folder C:\Program Files (x86)\Microsoft\Edge\.

Bagi yang belum tahu, harusnya folder instalasi aplikasi 64 Bit adalah di C:\Program Files dan aplikasi 32 Bit akan dimasukkan di C:\Program Files (x86). Nah terkait masalah ini awalnya dilaporkan enam tahun lalu pada tahun 2014 pada halaman Chromium Bug Tracker, dan sampai hari ini perbaikan masih belum didapatkan. Namun meskipun begitu, Engineer Chromium pada laporannya di tahun 2014 lalu, mengatakan bahwa masalah ini adalah persis dengan bagaimana mereka merancang browser tersebut agar disimpan di folder yang tidak seharusnya, namun berjanji akan ada perubahan dimasa depan.

This is intentional for now. Future work will be done to move Chrome to the 64-bit Program Files folder,

Enam Tahun Kemudian, dilansir dari halaman Techdows, Google Chrome 64 Bit akhirnya akan dinstall di folder instalasi yang benar, yang mana itu adalah di C:\Program Files\Google\Chrome, sama halnya dengan Edge Chromium karena memang berbasiskan Chromium Browser, maka keduanya berbagi masalah dan perbaikan yang sama.

Dan kedepannya, dikarenakan akan mengubah lokasi folder instalasi, kemungkinan besar pengguna yang sudah menggunakan Browser Google Chrome dan Edge Chromium sebelumnya, harus menghapusnya terlebih dahulu dan kemudian melakukan instalasi kembali.

Nah terkait update, untuk saat ini memang belum ada informasi mengenai kapan hal ini akan diimplementasikan, namun mengingat ini adalah bug yang sudah ada selama 6 tahun, mendengarnya akan mendapat perbaikan adalah sesuatu yang menyenangkan.

Nah bagaimana menurutmu? kamu sadar enggak ada masalah ini? silahkan komen guys.

Via : Techdows

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.