Home News Opera: Tidak Ada Update Mayor Opera Mini di Windows Phone, Kini Fokus...

Opera: Tidak Ada Update Mayor Opera Mini di Windows Phone, Kini Fokus ke iOS & Android

Opera Mini untuk Windows Phone Kini Sudah Tidak Beta LagiPengguna Windows Phone dan Windows 10 Mobile bakal tidak mendapatkan perhatian yang lebih dari Opera selaku pengembang Opera Mini. Opera Mini tidak mendapat update besar dalam waktu dekat ini.

Hal ini ditekankan Opera dalam keterangannya, dimana Opera tidak mengeluarkan update major selama beberapa bulan kedepan ini.

Singkatnya: tidak ada update major yang direncanakan untuk beberapa bulan ke depan. Tapi, sekarang, tim kecil yang bekerja pada aplikasi Windows Phone, sekarang mendedikasikan waktu mereka untuk aplikasi kami yang lain di iOS atau Android.

Meskipun Opera tidak mengeluarkan update besar, tapi Opera tetap menjamin bahwa Opera Mini di Windows Phone tetap aman. Jika ada bug yang menggangu, Opera juga akan tetap memperbaikinya.

Opera beralasan lebih memberikan perhatiannya kepada Android dan iOS karena “Inilah dimana kekuatan Opera dan pengguna yang banyak.”

Ketika ditanya kenapa Opera tidak memporting saja aplikasinya di iOS ke Windows 10 Mobile dengan memanfaatkan Project Islandwood, Opera mengatakan hal ini memang bisa saja dilakukan tapi sulit pada sebuah browser.

Browser adalah hewan yang jauh lebih kompleks daripada aplikasi lain

Mulai berkurangnya aktivitas pengembangan ini didasari setelah Opera Mini di Windows Phone sudah cukup stabil digunakan sejak terakhir diupdate pada Juni 2015 lalu.

Apa tanggapan kamu dengan langkah Opera ini? Kirimkan komentarmu di kolom komentar dibawah ini.

via Opera

  Solusi Laptop Minim Storage  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com