Home News Panasonic Tarik 280 Ribu Baterai Tablet Toughpad FZ-G1

Panasonic Tarik 280 Ribu Baterai Tablet Toughpad FZ-G1

Panasonic mengumumkan akan melakukan penarikan baterai-baterai untuk tablet tangguh buatannya, Toughpad FZ-G1. Loh, kenapa?

Penarikan sukarela atau voluntary recall ini dilakukan Panasonic setelah mendapati adanya sejumlah laporan baterai yang rentan terbakar. Totalnya mencapai 280 ribu unit yang akan ditarik Panasonic.

Baca Juga:

Dikatakan Panasonic, saat ini sudah ada 16 laporan baterai yang terbakar sejak Maret dan April 2017, dimana 12 laporan pengguna di Amerika Utara, satu dari client Panasonic di Jepang, dan satu dari penggunanya di Australia.

Yang terkena dampaknya tidak semua varian Toughpad FZ-G1. Panasonic mengatakan hanya Toughpad FZ-G1 Mk1, Mk2 dan Mk3 saja. Khusus Toughpad FZ-G1 Mk4 yang dirilis tahun lalu, tidak ada penarikan.

Baterai yang terdampak sendiri memiliki nomor model VZSU84U, FZ-VZSU89U, maupun FZ-VZSU96U. Untuk mengeceknya, Panasonic memberikan caranya dengan membuka accumulator pada bodi belakangnya.

Panasonic mengratiskan biaya penggantian baterai untuk Toughbook FZ-G1 yang terkena efek recall ini.

Adakah kamu yang memiliki Toughbook FZ-G1 dan terdampak? Kamu bisa mengubungi Panasonic melalui telepon dan juga via e-mail.

via AnandTech, Panasonic

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi Email: indrakrisnadi@hotmail.com