via Gizmodo

Berita hot terbaru di kalangan penggemar Microsoft adalah upaya raksasa software ini untuk menciptakan sebuah perangkat layar lipat (foldable device) yang mampu menjalankan sistem Windows 10. Akun Twitter Walking Cat yang sering jadi jujugan para penggemar Microsoft menambah rasa penasaran dengan mengunggah berita tentang paten yang tengah diajukan Microsoft beserta gambaran purwarupa perangkat baru tersebut.

Kalau sebelum ini kita mendapatkan informasi tentang perangkatnya yang berbentuk tablet lipat dan kemungkinan dapat berfungsi sebagai ponsel, maka informasi baru ini menunjukkan bahwa perangkat ini juga memungkinkan untuk ‘dilekati’ sebuah keyboard.

Sistem yang digunakan sepertinya adalah keyboard yang serupa dengan type cover milik Surface yang bisa menempel menggunakan magnet. Perpaduan ini menjadikan tablet lipat Microsoft yang sedang dalam perencanaan ini juga bisa berfungsi sebagai laptop!

Dengan perangkat seperti ini, tentu saja produktivitas tidak akan terganggu di mana saja kita berada. Tentu saja ini merupakan sebuah perangkat yang menarik, yang jika dipadukan dengan harga dan dukungan yang tepat, pasti akan memiliki konsumen tersendiri.

Gambar-gambar yang ditampilkan di artikel ini berasal dari paten yang diajukan Microsoft tertanggal 31 Agustus 2016. Akhir-akhir ini memang Microsoft berkonsentrasi pada kekuatan engsel, untuk perangkat Surface, yang mana merupakan dasar yang bagus bagi perangkat mendatang ini!

Paten selengkapnya dapat kamu baca di sini.

Nampaknya ini akan menjadi upaya terbaru Microsoft mencoba peruntungannya di ranah mobile, dan seperti yang dijanjikan: memberikan sebuah perangkat kategori baru!

 

Sumber: MSPoweruser, Walking Cat

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.