Home News Paypal Mematikan Aplikasi di Windows Phone dan BlackBerry 30 Juni Besok

Paypal Mematikan Aplikasi di Windows Phone dan BlackBerry 30 Juni Besok

Paypal Mematikan Aplikasi di Windows Phone dan BlackBerry 30 Juni Besok

Buat kamu yang sering bertransaksi online melalui Paypal, kamu bakal kehilangan aplikasi Paypal di Windows Phone dan BlackBerry pada 30 Juni besok.

Kabar ini resmi diumumkan Paypal melalui blog officialnya.

Paypal menyatakan bahwa ini merupakan keputusan yang sulit, tetapi mereka harus mengambilnya agar bisa lebih fokus lagi dalam memberikan experience terbaik bagi pengguna aplikasi Paypal di Android & iOS.

Jelas keputusan ini diambil berdasarkan jumlah market share BlackBerry dan Windows Phone yang terus menurun dalam beberapa tahun terakhir, sehingga membuat mereka memfokuskan diri di platform yang memiliki banyak jumlah pengguna.

Namun demikian Paypal memberikan penekanan yang berbeda untuk dimatikannya aplikasi Paypal di Windows Phone dan BlackBerry.

For Windows Phone users, we will sunset the current version of the PayPal app on June 30

If you are an Amazon Fire or Blackberry user, we will be discontinuing the PayPal app on June 30

Untuk di BlackBerry dengan sangat jelas Paypal menyatakan berhenti melanjutkan pengembangan apps nya. Tetapi di Windows Phone mereka menyatakan mematikan versi aplikasi Paypal saat ini pada 30 Juni nanti.

Masih tersirat ketertarikan disana, dan bisa jadi ini merupakan indikasi bahwa kedepannya masih akan dirilis versi baru aplikasi Paypal untuk Windows 10 Mobile, namun tidak sekarang.

Mungkin nanti setelah aplikasi Paypal di Android dan iOS bagus dan matang? Bisa jadi iya. Bisa jadi tidak. Who knows.

Satu hal yang jelas bahwa setelah 30 Juni nanti, pengguna BlackBerry dan Windows Phone (termasuk Windows 10 Mobile) hanya bisa bertransaksi Paypal melalui web browser saja. Atau jika kamu pengguna Outlook, ada juga add-in Outlook untuk bertransaksi Paypal.

Tetapi untuk bertransaksi via Paypal apps, sudah tidak bisa lagi.

via paypal

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.