Dengan diakhirinya dukungan Windows 7, perangkat yang masih menggunakan OS ini akan sangat rentan dari serangan malware dan tindakan hacking. Yang dikhawatirkan terkait dihentikan dukungan update ini adalah saat Windows 7 masih digunakan dalam kepemerintahan.

Terkait hal ini, seperti dikutip dari tender.gov.au, Pemerintah Australia mengeluarkan dana sekitar $6,096,044 and $979,080 untuk Extended Security Update Windows 7 pada bagian Departemen Pertahanan dan Kantor Perpajakan setidaknya layanan ini dibeli sampai Januari 2021.

Selain itu kembali pada bulan Desember, Kantor Pajak Australia juga membayar sekitar $1.582.955 untuk memperpanjang security update Windows Server 2008, yang sama sama mencapai akhir dukungan pada tanggal 14 Januari 2020 kemarin.

Terkait hal ini, kedua organisasi yang disebutkan diatas, mengharapkan perangkat yang menjalankan Windows 7 untuk segera dimigrasikan ke Windows 10 dalam beberapa bulan mendatang, dengan kata lain, jika migrasi ke Windows 10 tidak selesai pada 2021 nanti, pemerintah akan memperpanjang Extended Security Update dengan harga yang bahkan lebih Fantastis lagi.

Sumber : tender.gov.au Via : News Softpedia, Gizmodo

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.