Home News Pemerintah Inggris Berani Membayar Rp. 103 Miliar untuk Windows XP

Pemerintah Inggris Berani Membayar Rp. 103 Miliar untuk Windows XP

Pemerintah Inggris Berani Membayar Rp. 103 Miliar untuk Windows XP

Support untuk Windows XP sebentar lagi akan berakhir dan hanya tinggal menunggu beberapa hari saja, tapi bukan berarti semua pengguna XP sudah siap untuk upgrade. Namun hari ini ada berita yang sangat menarik datang dari Inggris.

Pemerintah Inggris telah mengumumkan bahwa dirinya membuat perjanjian baru dengan Microsoft untuk bisa mendapatkan support Windows XP sampai dengan 12 bulan ke depan. Hal ini dilakukan pemerintah Inggris dalam proses pergantian infrastruktur mereka untuk diupgrade agar bisa menggunakan sistem operasi yang baru. Dengan adanya perjanjian ini, pemerinta Inggris berani membayar £5.5 juta atau Rp. 130 Miliar. Jumlah yang sangat besar untuk sebuah teknologi lama.

Namun angka tersebut masih dibilang lebih kecil daripada harus mengganti semua infrastruktur pemerintah Inggris saat ini. Selain itu pemerintah Inggris juga masih harus memberikan training kepada karyawannya. Bagi masyarakat Inggris ini memang sebuah kepahitan, dimana masyarakatnya membayar pajak dan uangnya dihabiskan untuk teknologi lama.

Bagaimana dengan di Indonesia? Apakah pemerintah Indonesia juga masih ingin mempertahankan Windows XP ataukah tidak peduli?

via Neowin

  Perilisan Windows 10 SCU Diundur, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.