Sudah lama kita mengetahui bahwa penjualan Office dan Layanan Cloud adalah sumber dana utama dari penghasilan Microsoft, dan beberapa waktu lalu, Microsoft mengungkapkan laporan keuangannya pada FY20 Q1.

Microsoft mengatakan dalam Press Release Q1 FY20, bahwa pendapatan meningkat 14% menjadi $ 33,1 miliar, sementara laba bersih naik 21% menjadi $ 10,7 miliar.

Konstribusi yang paling besar tentu saja layanan Office dan Cloudnya, bahkan CEO Satya Nadella mengatakan semakin banyak perusahaan besar memilih produk cloud mereka untuk “membangun kemampuan digital mereka.”.

Secara khusus, unit Office Commercial dan Cloud Service, tercatat sebesar 13% pertumbungan, dengan pendapatan Office 365 Commercial sendiri meningkat 25%. Bahkan Microsoft mengatakan sekarang memiliki tidak kurang dari 35,6 juta pelanggan.

Kenaikan Penghasilan OEM Windows

Penghasilan OEM Windows meningkat 9%, sementara penjualan Surface turun 4%. Ini karena Microsoft tidak merilis model Surface baru selama kuartal tersebut, tetapi dengan perangkat baru yang diumumkan pada 2 Oktober kemarin, kuartal berikutnya akan membawa pertumbuhan besar untuk divisi ini. Surface Pro 7 dan Surface Laptop 3 baru dari Microsoft kini tersedia untuk pembelian dari Microsoft Store.

Selain itu beberapa layanan lain juga, seperti Azure mendapatkan peningkatan sebesar 59%, dan Produk Server dan Layanan Cloud Meningkat 30%.

Angka angka yang sangat unik. 🤑

Via : Microsoft

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.