Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen (1)Co-founder Instagram, Mike Krieger dan Kevin Systrom resmi meninggalkan Facebook. Pengumuman itu disampaikan Systrom melalui postingan di blog. Alasan yang mereka sampaikan saat ditanya kenapa mereka meninggalkan Facebook adalah, “Untuk menjelajahi keingintahuan dan kreativitas mereka lagi.” Namun laporan dari Bloomberg menyatakan bahwa alasan kepergian mereka karena meningkatnya gesekan antara dua pendiri tersebut dengan CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Krieger dan Systrom mendirikan Instagram pada tahun 2010, Facebook kemudian mengakuisisi layanan berbagi foto yang masih muda tersebut senilai $715 juta pada tahun 2012. Dalam pernyataannya, Zuckerberg memuji pandiri Instagram, “Kevin dan Mike adalah seorang pemimpin produk yang luar biasa, Instagram menggambarkan talenta dari keduanya”.

Seiring waktu berjalan, Facebook memberikan pengaruh yang besar dan cenderung tak seimbang, membuat tim asli Instagram frustasi, terutama Krieger dan Systrom. Gesekan panas itu akhirnya membuat kedua pendiri Instagram meninggalkan Facebook. Kasus serupa juga terjadi dengan Koum, pendiri WhatsApp. Gesekannya dengan tim Facebook membuat Koum meninggalkan Facebook.

Dulu Instagram adalah media sederhana untuk membagikan foto. Kini Instagram telah berevolusi jadi media sosial yang entah apa tujuan utamanya. Jangan salah, evolusi itu diperlukan. Kalau tidak, nasib Instagram bisa jadi seperti Path yang ditutup tahun ini. Namun pengaruh Facebook yang terlalu berlebihan membuat Instagram keluar dari tujuan utamanya.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga aktif menggunakan Instagram? Jangan lupa follow Instagram kami di @kepointekno ya!

via Android Police

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.