Inilah Syarat Supaya Kamu Bisa Upgrade Gratis ke Windows 10

Windows 10 dipastikan menjadi upgrade gratis bagi pengguna Windows 7, Windows 8.1, dan Windows Phone 8.1. Namun tentu saja ada beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi untuk bisa mendapatkannya.

Berikut ini adalah beberapa syarat yang perlu kamu penuhi supaya bisa melakukan upgrade ke Windows 10 secara gratis.

 

Terhubung ke Internet

Upgrade ke Windows 10 secara gratis ini nantinya bakal dilakukan secara online, sehingga mutlak bagi device yang kamu gunakan untuk terhubung dengan internet. Tentu saja kualitas koneksi internet yang kamu gunakan juga harus mumpuni karena besarnya file yang didownload kemungkinan sekitar 3GB – 4GB tergantung dari bit OS yang kamu gunakan.

 

Windows Update Aktif

Windows dilengkapi dengan fitur Windows Update, dan proses upgrade ke Windows 10 ini nantinya bakal melalui fitur tersebut. Untuk itu kamu perlu mengaktifkan Windows Update agar bisa melakukan upgrade ke Windows 10.

 

Windows 7 Harus Sudah SP1

Jika kamu pengguna Windows 7, maka pastikan Windows kamu sudah terinstall Service Pack 1. Jika Windows 7 kamu belum SP1, maka dia tidak bisa diupgrade ke Windows 10.

 

Windows 8.1 Update

Bagi pengguna Windows 8 dan Windows 8.1, pastikan kamu sudah menginstall update terbaru di Windows 8.x yaitu Windows 8.1 Update. Jika tidak maka kamu tidak bisa upgrade ke Windows 10. Untuk itu sebaiknya kamu segera melakukan update ke Windows 8.1 Update sekarang agar nanti begitu Windows 10 dirilis kamu bisa langsung melakukan upgrade.

 

Bukan Pengguna versi RT dan Enterprise

Bagi kamu pengguna Windows 7 Enterprise, Windows 8/8.1 Enterprise, dan Windows RT/RT 8.1, kamu tidak bisa melakukan upgrade ke Windows 10. Jadi untuk bisa melakukan upgrade ke Windows 10 nanti, Windows kamu bukan versi RT dan Enterprise.

Namun hal khusus berlaku bagi pemilik Active Software Assurance di Volume Lincensing karena mereka bisa mendapatkan upgrade ke Windows 10 Enterprise secara khusus.

 

Upgrade di Tahun Pertama Sejak Perilisan Windows 10

Windows 10 hanya bisa didapatkan gratis jika kamu melakukan upgrade di kurun waktu 1 tahun sejak perilisannya. Namun setelah diupgrade Windows 10 bisa kamu gunakan terus tanpa biaya tambahan, dalam artian gratis selamanya. Penjelasan lengkapnya bisa kamu baca disini.

Untuk itu pastikan kamu melakukan upgrade sesegera mungkin begitu Windows 10 dirilis dan jangan sampai ada satu device pun yang ketinggalan.

 

Itulah persyaratan supaya kamu bisa melakukan upgrade ke Windows 10 secara gratis. Perlu diketahui bahwa kedepannya mungkin bakal ada syarat atau ketentuan tambahan dari Microsoft, tetapi untuk saat ini hanya itulah syarat yang harus kamu penuhi.

Sekali kamu berhasil melakukan upgrade ke Windows 10, maka kamu bisa menikmati dan menggunakannya selamanya. Kamu bakal terus dapat support dan update tanpa tambahan biaya. Jadi jangan pernah melewatkan kesempatan ini.

Kita akan terus update persyaratan diatas jika memang ada tambahan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Microsoft.

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.