Performa Game Bakal Meningkat Hingga 20 Persen Jika Dimainkan di Windows 10

Untuk memuaskan para gamer, Windows 10 bakal dilengkapi dengan DirectX 12 yang memiliki performa lebih powerful dibandingkan versi sebelumnya. (Baca juga: Wow..Windows 10 Lebih Powerful Saat Dibuat Nge-Game!)

Dari proses pengujian yang telah dilakukan, kemampuan frame rate grafis meningkat hingga 20 persen, penggunaan resource CPU turun dari 25 persen menjadi 9 persen, bottleneck yang terjadi di CPU berkurang, serta pembagian kinerja core CPU menjadi lebih efektif.

Hasilnya jika sebuah game kamu mainkan di Windows 7 atau Windows 8.x memiliki performa yang kurang (lemot, nge-lag, dsb), maka pada PC yang sama dengan Windows 10 final dan DirectX 12 didalamnya, game tersebut bisa berjalan dengan lebih lancar.

Belum lagi untuk game-game baru yang nanti dikembangkan dengan memanfaatkan low-level API yang disediakan DirectX 12, tentunya performanya bakal lebih baik lagi.

Sebelumnya sudah pernah dilakukan benchmark bagi DirectX 12 ini, dan terbukti memang performanya lebih lancar saat menjalankan game dengan grafis dan animasi yang kompleks. (Baca: Seperti Inilah Performa DirectX 12 di Windows 10 Saat Digunakan untuk Gaming (Benchmark))

Nampaknya Windows 10 dan DirectX 12 tidak akan mengecewakan para gamer yang ingin menikmati performa maksimal saat bermain game.

via pcworld

  OnePlus 6 vs OnePlus 5T  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.