Permanent Taskbar di Windows 8.1, Bugs atau Fitur Baru?

Apakah kamu sudah melakukan update di Patch Tuesday Agustus yang dirilis kemarin? Jika sudah maka kamu bisa mencoba fitur baru (bugs) ini. Sebut saja hal baru ini sebagai Permanent Taskbar.

Cara kerja permanent taskbar sangat simple, bahkan secara konsep dia cukup bermanfaat menurut kita. Dengan permanent taskbar kamu bisa membuat taskbar Windows terus tampil di Modern Apps. Ketika taskbar di klik maka dia akan permanen tampil, dan ketika di klik lagi di ruang kosong maka taskbar akan kembali terhidden jika tidak dihover.

Hal ini tentunya berbeda dengan sebelumnya dimana taskbar akan otomatis hilang saat Modern Apps dibuka dan baru muncul ketika mouse diarahkan ke area taskbar.

Seharusnya dengan adanya fitur permanent taskbar ini maka sekarang kita bisa pindah dari satu modern apps ke modern apps lainnya dengan lebih mudah. Namun yang bikin kita ragu apakah ini fitur atau bugs adalah karena sifatnya yang masih sangat nanggung.

Okelah taskbar tersebut menjadi permanen ketika di klik. Tetapi ketika kita buka Modern Apps lain atau bahkan melakukan aktivitas di Modern Apps, taskbar tersebut kembali hilang lagi. Nanggung banget khan?

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video ini:

Bagaimana? Sudahkah kamu mencoba fitur ini? Menurut kamu ini fitur ataukah bugs? Ataukah hanya fitur yang belum sempurna?

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.