Pertandingan Basket Ini Jadi Kisruh Gara-Gara Windows Update

Siapa sangka sebuah pertandingan basket professional di Jerman bisa kisruh hanya gara-gara Windows Update. Proses update yang memang seringkali datang tak terduga ini tanpa sengaja menimpa papan score di pertandingan antara Paderborn vs Chemnitz Niners pada 13 Maret lalu.

10 menit sebelum pertandingan dimulai — yaitu tepat pada jam 19.20, tiba-tiba laptop yang terhubung ke papan score crash dan membuatnya restart seketika. Namun alih-alih langsung restart dan menyala kembali, ternyata laptop tersebut mendapatkan Windows Update dan tidak bisa dimatikan hingga proses update tersebut selesai.

Pertandingan Basket Ini Jadi Kisruh Gara-Gara Windows Update

Akhirnya setelah 35 menit menunggu proses update pun selesai dan pertandingan basket langsung dimulai. Update tersebut membuat pertandingan harus molor selama 25 menit, 10 menit lebih lama dari aturan batas maksimal diundurnya pertandingan yang diperbolehkan hanya 15 menit saja.

Di pertandingan tersebut Paderborn memenangkan pertandingan dengan score 69 – 62, namun Chemnitz Niners mengajukan protes dan meminta lawannya dihukum karena melanggar aturan penundaan pertandingan di kandang mereka.

Pertandingan Basket Ini Jadi Kisruh Gara-Gara Windows Update

Protes tersebut akhirnya dikabulkan hingga Paderborn dihukum dan harus turun ke divisi dua. Karena pengalaman yang tidak mengenakkan ini, Paderborn dikabarkan mengganti semua perangkat laptop untuk papan score dengan Macbook buatan Apple.

 

Pernahkah Mengalami Hal Serupa?

Pernahkah kamu mendapatkan pengalaman buruk akibat Windows Update yang muncul secara tiba-tiba, dan apa yang kamu lakukan saat hal itu terjadi?

 

via zeit-online

  15 Fitur Baru Keren Android P  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.