Registry Tweak Minggu Kemarin Membuat Windows 10 Gak Bakalan Nerima Update

Beberapa Minggu lalu WinPoin telah mempost registry tweak yang memungkinkan kamu untuk mendownload perilisan build Windows 10. Sayangnya hal itu benar-benar hanya bekerja untuk sistem internal saja, dan ketika kamu mencoba mendownloadnya, tidak terjadi apa apa.

Pemimpin program Insider Windows Preview, Gabriel Aul telah memposting tweet tentang registry tweak tersebut. Jika kamu melakukan registry tweak ini, Windows Preview kamu kedepannya tidak akan menerima update. Seperti yang kita bicarakan di atas, trik itu hanya bekerja untuk sistem internal saja.

Jika kamu sudah terlanjur melakukan tweak tersebut, kamu bisa memperbaikinya dengan registry yang didapatkan dari forum Microsoft Answer di bawah ini.

Kamu harus mengganti key registry seperti yang di bawah ini.

Computer\HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsSelfHost\Applicability
BranchName = fbl_release
ThresholdRiskLevel = low
ThresholdInternal =
ThresholdOptedIn =

Atau kamu dapat menggunakan perintah ini dari Admin Command prompt (Win+X, dan pilih Command Prompt (Admin))

reg add “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsSelfHost\Applicability” /v “BranchName” /d “fbl_release” /t REG_SZ /f
reg add “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsSelfHost\Applicability” /v “ThresholdRiskLevel” /d “low” /t REG_SZ /f
reg delete “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsSelfHost\Applicability” /v “ThresholdInternal” /f
reg delete “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsSelfHost\Applicability” /v “ThresholdOptedIn” /f

Setelah kamu memperbaiki registry maka kedepannya kamu akan dapat menerima update. Mengoprek registry memang bukan hal yang harus dilakukan pemula, jadi bagi kamu yang masih baru dalam hal ini sebaiknya jangan melakukannya lagi.

via Twitter

  AXIS HYPHONE Beneran Unlimited..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.