Review Aplikasi BBM untuk Windows Phone

Hari ini sebagian dari pengguna Windows Phone sudah bisa mendownload aplikasi BBM Beta. Tapi mengapa hanya sebagian saja? Beberapa saat lalu BlackBerry membuka lowongan bagi siapa saja yang ingin menjadi beta tester aplikasi BBM untuk Windows Phone. Jika kamu salah satu orang yang mendaftarkan diri, kamu sangat beruntung sekarang bisa menjajal aplikasi yang dinanti-nantikan ini.

Sesuai dengan janji Jeff Gadeway kemarin, pendaftar beta tester aplikasi BBM Beta untuk Windows Phone sudah dapat mendownload aplikasi pada hari kamis. Hari kamis disana berarti hari jumat di Indonesia. WinPoin sudah mendaftarkan diri menjadi beta tester untuk aplikasi BBM Windows Phone. Kali ini WinPoin akan memberikan review tentang aplikasi BlackBerry Messenger untuk Windows Phone, silahkan disimak ya.

 

Setelah kamu menginstall aplikasi BBM dan melakukan pin ke Start Screen, tampaknya tile BBM masih belum begitu sempurna. Background masih belum transparan, ditambah lagi warna tile tidak mengikuti tema dari Windows Phone.

Review Aplikasi BBM untuk Windows Phone

 

Bagi kamu yang sebelumnya udah pernah punya akun BlackBerry, kamu tinggal sign in aja gak perlu daftar lagi. Nanti kontak lama kamu bakal di import ke Windows Phone.

Review Aplikasi BBM untuk Windows Phone

 

Masuk ke aplikasi BBM di Windows Phone, tampilannya sangatlah berbeda dengan BBM yang ada di Android. Sebagian besar menu navigasi BBM di Windows Phone hanya perlu di swipe, selain itu desainnya metro – tidak ada efek 3D dan gradasi. Tampilan ini menunjukan ciri khas dari Windows Phone.

Review Aplikasi BBM untuk Windows Phone

 

Meskipun saat ini aplikasi BBM untuk Windows Phone masih diperuntukan untuk beta tester, tapi fitur-fitur yang dimilikinya sudah bisa dibilang lengkap. Kamu akan dapat menemukan fitur multi-chat, broadcast, voice note, send file, share location, emotion, grup dan sebagainya. Selain itu aplikasi juga berjalan dengan lancar dan smooth.

Review Aplikasi BBM untuk Windows Phone

 

Sayangnya beberapa fitur seperti channel dan BBM voice call belum tersedia untuk BBM Windows Phone. Mungkin fitur ini akan muncul setelah aplikasi BBM di Windows Phone benar-benar berstatus final rilis. Selain itu ketika kamu memasukan emotion di chat akan ada sedikit lag (WinPoin menggunakan Lumia 520), mungkinkah ini karena memory? Tapi apa kamu juga mengalaminya?

 

Buat kamu yang belum mendownload aplikasi BBM untuk Windows Phone, kamu bisa mendownload lewat link atau QR Code dibawah ini. Tapi ini hanya untuk yang terdaftar sebagai beta tester saja. Buat kamu yang belum mendaftar, sayang sekali kesempatan beta tester sudah ditutup jadi sabar saja menunggu sampai aplikasi ini dibuat public rilis.

Download BBM Windows Phone

Download BBM untuk Windows Phone

WinPoin juga membuka thread BBM untuk Windows Phone di forum, kamu bisa bergabung dan berdiskusi mengenai aplikasi BBM. Kamu bisa berbagi pengalaman dan juga permasalahan tentang aplikasi BBM untuk Windows Phone disana.

via Forum | Thanks Mayza Mayzone buat infonya

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.