Home PC Review Windows 10 Insider Preview Build 14926

Review Windows 10 Insider Preview Build 14926

review-windows-10-insider-preview-build-14926-1

Seperti yang kita telah ketahui hari ini bahwa Microsoft telah merilis Windows 10 Build 14296 ke Fast Ring, tidak hanya untuk PC melainkan juga untuk perangkat Mobile.

Kamu yang berpada pada Fast Ring bisa langsung mendapatkannya melalui halaman Windows Update di Settings, atau switch ke Fast Ring jika kamu berpada pada Slow Ring. Dan jika kamu tidak tertarik dengan Build ini, maka melalui artikel ini WinPoin akan memberikan sedikit Review.

Masa Expired pada Build

review-windows-10-insider-preview-build-14926-6

Karena pada dasarnya ini merupakan Preview Build, tentunya akan memiliki masa expired. Jadi jangan terlalu heran jika nantinya kamu akan mendapati peringatan Build expired. Build 14926 sendiri akan expired pada bulan Mei 2017. (Baca Juga : Build Windows 10 Expired? Ini Dia Penjelasannya!)

Snooze di Microsoft Edge

Fitur Snooze ini akan memungkinkan kamu untuk membuat Reminder Cortana pada Website tertentu. Caranya klik kanan pada tab lalu pilih opsi Snooze.

review-windows-10-insider-preview-build-14926-2

Kemudian kamu tinggal menentukan waktu yang diinginkan, jika sudah klik Save.

review-windows-10-insider-preview-build-14926-3

Dan dengan begitu maka ketika pada waktu yang ditentukan sudah tiba, maka pemberitahuan akan muncul Notification dan pada Action Center.

Export Favorites

Sekarang kamu bisa export favorite pada Edge dalam format HTML. Caranya navigasi ke halaman pengaturan Favorites, scroll kebawah hingga menemukan opsi Export.

review-windows-10-insider-preview-build-14926-4

Selanjutnya kamu tinggal menentukan nama dan tempat. Dengan begitu maka kamu bisa Import ke Browser lain, meskipun harus dengan cara manual tetapi mungkin kedepannya akan lebih dibuat mudah.

Windows Anywhere

Terdapat halaman pengaturan baru pada Settings yaitu ‘Windows Anywhere’ yang bisa akses melalui Account – Windows Anywhere.

review-windows-10-insider-preview-build-14926-5

Perfoma

Overall untuk penggunaan selama 4 jam setelah menginstal Build ini. Build ini lebih baik dari Build sebelumnya (14915), terlebih pada Start Menu yang sebelumnya masih lambat untuk dinavigasikan (pada kasus saya).

review-windows-10-insider-preview-build-14926-7

Selain itu untuk Game juga lebih smooth, terutama ketika Scalling ukuran jendela guna menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

Masalah

Disamping hal baru yang muncul, pada Build ini juga terdapat masalah. Seperti yang saya alami ketika ingin mencoba beberapa aplikasi seperti Calculator dan Alarm. Solusinya kamu bisa mengecek update di Windows Store untuk menyelesaikan permasalahan ini.

 

Itu dia gaes sedikit Review dari saya di Build 14926. Jika kamu menemukan hal baru atau ingin membagikan pengalaman kamu Build ini, Feel free untuk membaginya melalui kolom komentar ;)

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.