Home Phone Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 2

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 2

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 1

Bagi kamu yang menunggu bagaimana review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile part 2 mungkin inilah saatnya, setelah 3 hari menggunakan Xiaomi Mi4 LTE dengan Windows 10 Mobile build 10586.318 akhirnya WinPoin siap membagikan review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 2.

Pada bagian kedua ini WinPoin akan coba membagikan review bagaimana kemampuan Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile pasca update ke Windows 10 Mobile build 10586.318 dan saya juga telah memperbarui hampir semua apliaksi di bursa.

So langsung saja tanpa perlu berbicara panjang lebar, inilah review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile di build 10586.318:

Proses Update Lancar

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 2

Pada saat melakukan update Windows 10 Mobile dari build 10586.0 ke build 10586.318, Xiaomi Mi4 LTE milik saya sempat stuck di 0%, namun setelah menunggu kurang lebih 10 menit akhirnya proses download pun mulai berjalan.

Perlu waktu kurang lebih 20-25 menit untuk mengunduh build 10586.318, namun untuk proses install membutuhkan waktu lumayan lama yakni sekitar 30 menit. Jadi, jika ditotal maka proses mengunduh dan menginstall Windows 10 Mobile build 10586.318 di Xiaomi Mi4 LTE membutuhkan waktu kira-kira 1 jam lebih.

OS Lebih Stabil dan Semakin Lancar

Build 10586.318 yang saya gunakan ini adalah production build a.k.a Windows 10 Mobile Final. Bisa dibilang Windows 10 Mobile build 10586.318 pada Xioami Mi4 LTE sudah stabil dan sudah sangat lancar, untuk aplikasi saya tidak menemukan adanya crash saat membuka aplikasi dan juga game, bahkan saya langsung coba menggunakan Xiaomi Mi4 LTE untuk memainkan beberapa game yang terbilang cukup berat yakni Dungeon Hunter V dan Modern Combat 5: Blackout, dan hasilnya begitu memuaskan.

Dan bagi kamu yang ingin tahu bagaimana hasil benchmark dari Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile kamu bisa melihatnya pada gambar di bawah ini.

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 2

Edge Begitu Cepat dan Responsif

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 2

Harus diakui Edge pada Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile membuat saya semakin tidak ingin beralih menggunakan browser lainnya, sulit untuk saya mengungkapkan bagaimana kemampuan Edge di Xiaomi Mi4 LTE pada kamu semua, yang pasti Edge untuk Xiaomi Mi4 LTE sangat-sangat luar biasa, begitu cepat dan juga responsif.

Baterai Kurang Begitu Awet

Berbeda dengan pasca flashing ROM, entah kenapa pada build ini saya merasa baterai Xiaomi Mi4 LTE milik saya kurang begitu awet, untuk game dan juga terhubung dengan internet maksimal saya hanya bisa menggunakannya kurang lebih 8-10 jam, mungkin ini merupakan dampak dari mengupgrade SIM card saya ke 4G, sehingga jaringannya selalu berubah-ubah, karena seperti yang kita tahu jaringan 4G belum merata untuk semua wilayah di Indonesia.

Internet Cepat dan Stabil

Salah satu alasan saya cukup lama membagikan review Xiaomi Mi4 LTE part 2 ini adalah karena sekarang ini saya sedang berada di luar kota, dan kali ini saya juga berkesempatan mencicipi bagaimana kecepatan pada jaringan 4G.

Xiaomi Mi4 LTE sangat stabil dalam menangkap jaringan 4G, selalu ada minimal 2-3 bar signal 4G yang selalu melekat pada Xiaomi Mi4 LTE milik saya, untuk kecepatan koneksi tidak perlu dipertanyakan lagi kamu bisa lihat sendiri di gambar dibawah

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 2

Selama saya menggunakan Mi4 LTE, saya tidak pernah mengalami masalah dalam hal jaringan, seandainya wilayah saya tidak tercover jaringan 4G maka saya tetap dapat menggunakan internet pada jaringan 3G di Xiaomi Mi4 LTE milik saya.

Kamera Semakin Membaik

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 1

Mungkin inilah salah satu hal yang paling kamu tunggu-tunggu, yaitu kamera. Jujur saja saya kurang begitu ahli dalam hal ini, mungkin admin mas Aji Saputra lah yang lebih ahli dan lebih mengetahui hal ini. Namun, akan saya coba memberikan penjelasannya pada kamu sebaik mungkin. :)

Pada awalnya, memang saya akui hasil kamera pada Mi4 LTE Windows 10 Mobile kurang begitu tajam dan jelas, namun setelah saya mengupdate aplikasi Windows Camera saya akui terdapat peningkatan yang begitu signifikan pada sector kamera.

Saya mohon maaf sebelumnya karena saat ini saya sedang berada diluar kota sehingga WinPoin belum dapat membandingkan hasil kamera Mi4 LTE dengan Lumia 640Xl dan Lumia yang lainnya, namun akan saya usahakan pada part selanjutnya (jika bisa) saya akan coba membandingkannya.

*Sebenarnya saya membawa Lumia kesayangan saya yakni Lumia 620, namun rasanya sangat tidak realistis untuk membandingkan Xiaomi Mi4 LTE dengan Lumia 620, karena dengan melihatnya sekilas kalian pasti mengetahui perbedaan kualitasnya.

Dan inilah hasil kamera pada Mi4 LTE dengan menggunakan aplikasi Windows Camera dan juga ProShot:

Harus diakui, kedua aplikasi (Windows Camera & ProShot) kini semakin baik dalam hal kualitas hasil gambar dan juga dalam pengambilan gambar yang mana semakin cepat.

Namun, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga kamu sendiri yang harus menentukan kamu akan menggunakan aplikasi yang mana.

Kesimpulan

Overall saya sangat puas dengan kemampuan dari Xiaomi Mi4 LTE, mulai dari performa hingga kamera semua begitu memuaskan, namun sayang terdapat satu kekurangan, yakni tidak ada menu ‘ekstra’ pada pengaturan, yang mana menu tersebut cukup penting menurut saya.

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 2

Sebagai contoh: Saya belum mengetahui cara mematikan getar pada bar navigasi di Xiaomi Mi4 LTE milik saya, karena tidak adanya menu ekstra.

Begitulah review bagian kedua dari Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile, semoga dengan adanya review dari WinPoin ini dapat bermanfaat dan juga dapat berguna bagi kamu semua. Dan sampai bertemu di review selanjutnya. :)

So, adakah diantara kamu yang berencana beralih menggunakan Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile?

Berikan pendapat kamu di kolom komentar.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '