Intensitas antara aplikasi WhatsApp dan Telegram tampaknya kembali memanas. Hal ini terjadi setelah Telegram menanggapi WhatsApp yang tengah merilis fitur baru.

Seperti yang diketahui sebelumnya, WhatsApp resmi merilis fitur dimana pengguna kini bisa memindahkan riwayat percakapan dari iOS ke Android. Telegram menanggapi bahwa perilisan fitur tersebut dianggap ketinggalan zaman.

Dilansir dari cuitan resmi WhatsApp, tampak Telegram secara frontal menyerang dengan memberikan meme yang bertulisan “What year is it?” atau “Tahun berapa sekarang?”.

Faktanya memang demikian, Telegram sendiri sudah terlebih dahulu memiliki fitur serupa dengan hanya perlu melakukan backup otomatis ke Cloud, pengguna bisa memindahkan riwayat percakapan Telegram dengan mudah dari iOS ke Android atau sebaliknya.

Selain itu, fitur migrasi percakapan di WhatsApp hingga saat ini hanya bisa dilakukan pada Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Terlebih, pengguna juga belum bisa jika ingin memindahkan percakapan dari Android ke iPhone.

Persaingan antara WhatsApp dan Telegram tampaknya akan terus berlanjut. Seperti kuantitas melawan kualitas, WhatsApp memang memiliki jumlah pengguna yang lebih banyak dari Telegram, tetapi Telegram memiliki kualitas yang lebih dari WhatsApp dalam hal fungsionalitas, keamanan, dan privasi.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.