Home News Rovio Stop Update Angry Birds untuk Windows Phone dan PC

Rovio Stop Update Angry Birds untuk Windows Phone dan PC

Seluruh Seri Angry Birds untuk Windows Phone Kini Gratis (Terbatas)!Kabar tak menyenangkan datang buat kamu penggemar game para kawanan burung yang marah ini. Ya, Angry Birds, yang dikembangkan oleh Rovio ini punya keputusan yang cukup mengagetkan.

Dalam sebuah email dari Rovio Support, Rovio menghentikan update game Angry Birds serta Bad Piggies untuk Windows Phone serta Windows PC. Dalam email terpisah, Rovio akan lebih fokus dalam pengembangan game di perangkat mobile seperti smartphone.

Game dari Rovio tidak lagi dikembangkan di Windows Phone. Device yang masih disupport dan diupdate untuk saat ini hanyalah device berbasis Android dan iOS.

Update game Angry Birds sendiri terakhir dibagikan pada 2015 lalu. Dan untuk Angry Birds di Windows 8.1, Rovio hanya merilis Angry Birds Space dan Angry Birds Star Wars, dan belum ada update untuk dijadikan Universal Apps untuk Windows 10.

Namun, saat ini game ini masih bisa diunduh oleh pengguna Windows Phone maupun Windows PC.

Belakangan ini juga diketahui Rovio mengalami kerugian pada tahun 2015 lalu, dan diiringi dengan pemberhentian karyawan sebanyak 400 orang yang dibagi dalam dua putaran.

Pasar Windows Phone yang lesu dengan market share yang turun dibawah 1 persen, dipadukan dengan ingin fokus hanya di platform mobile populer, mungkin menjadi pertimbangan Rovio untuk menghentikan update game-gamenya ini.

Kamu penggemar game burung pemarah ini? Apa komentar kamu?

via Windows Central

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi