Rumor: Sebentar Lagi Akan Banyak PC dengan OS Windows + Android

PC dengan OS hybrid antara Windows dan Android memang bukan hal yang baru lagi. ASUS Transformer Book Trio, Samsung Ativ Q, Ekoore Python S3 adalah beberapa device yang menggunakan gabungan OS antara Windows + Android. Tetapi kabarnya device dengan OS Hybrid tersebut bakal semakin banyak ditemui.

Melalui Consumer Electonic Show (CES) 2014, banyak manufaktur dikabarkan akan memamerkan PC dengan OS hybrid Windows + Android. Salah satunya adalah Intel yang dikabarkan tengah mengembangkan PC Hybrid dengan nama Dual OS.

Berbeda dengan ASUS Transformer Book Trio yang menggunakan resource hardware terpisah untuk tiap OS nya, Dual OS dikabarkan menggunakan Windows sebagai basis OS nya dan Android berjalan sebagai virtualisasi didalamnya.

Hal ini tentunya tidak disukai oleh Microsoft yang ingin Windows menjadi satu-satunya OS dalam sebuah PC. Lalu akankah device ber-OS hybrid akan menjadi trend baru dalam era teknologi selanjutnya?

via the verge

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.