Sebentar Lagi Kamu Bisa Kirim SMS Android Lewat PC

Hari ini Google sudah merilis Android Messages website, yang memungkinkan kamu untuk menggirimkan SMS langsung dari Laptop / desktop PC. Satu hal yang perlu kamu tunggu hanya dirilisnya menu “Messages for Web” di aplikasi Android Messages. Menu baru ini juga sudah mulai dirilis Google secara bertahap dan bakal tuntas dalam minggu-minggu ini.

Cara kerjanya sangat simple, dari laptop kamu tinggal buka saja halaman website Android Messages, dan akan ada barcode yang ditampilkan. Selanjutnya kamu tinggal buka saja aplikasi SMS Android Messages dan scan barcode tersebut dari smartphone. Begitu terhubung kamu bisa langsung berkirim SMS lewat PC.

Sebentar Lagi Kamu Bisa Kirim SMS Android Lewat PC

Cara menghubungkannya memang mirip banget seperti saat kamu menghubungkan WhatsApp mobile ke PC, bedanya aplikasi yang kamu gunakan untuk SMS lewat PC adalah aplikasi Android Messages — yang di mayoritas smartphone Android menjadi aplikasi default untuk SMS dan MMS.

Tetapi ada satu catatan penting, fitur chat melalui PC ini memanfaatkan teknologi RCS yang perlu didukung juga oleh operator yang kamu gunakan. Untuk di Indonesia sendiri, baik Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata dipastikan sudah support RCS.

Tentu WinPoin akan kabarkan begitu fitur ini sudah tuntas dirilis dan bisa kamu gunakan untuk kirim SMS langsung dari PC Windows. Stay tuned.

via google

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.