via Windows Central

Jika ditanya mana aplikasi paling loyal di perangkat Windows Phone, maka cuma ada satu aplikasi yang benar-benar loyal menurut WinPoin. Yups, betul sekali, aplikasi tersebut adalah WhatsApp!

Sejak era Windows Phone bangkit dan kini tenggelam kembali hingga ditinggal oleh berbagai aplikasi penting untuk perangkat tersebut (sebut saja Slack, Twitter, Spotify dan lain-lain), WhatsApp tetap eksis dan selalu memberikan update baru pada aplikasi miliknya di Windows Phone.

Nah, hari ini WinPoin mendapatkan kabar bahwa Microsoft dan WhatsApp saat ini tengah bekerja sama dan kemungkinan besar mereka sedang mempersiapkan sebuah aplikasi WhatsApp baru berbasis UWP yang diperuntukan untuk user Windows Phone dan tentunya Windows 10, berikut ini adalah beberapa bocoran tampilan dari aplikasi tersebut:

Sebenarnya hal ini bukanlah hal baru karena sebelumnya sudah ada aplikasi sejenis yang hadir di Microsoft Store, hanya saja kabarnya ada banyak sekali perubahan yang akan dihadirkan oleh WhatsApp pada aplikasi baru ini dan Microsoft juga dikabarkan akan ikut menanamkan berbagai elemen dari Windows 10 ke aplikasi tersebut misalnya saja inking dan fluent design.

Hal ini tentu saja tak terlepas dari rumor kehadiran perangkat Surface baru yakni Surface Andromeda (codename) atau yang seringkali kita sebut sebagai Surface Phone / Surface Mobile yang kabarnya sih akan diresmikan akhir tahun nanti, belum lagi perangkat Windows 10 on ARM yang saat ini tengah dipromosikan secara besar-besaran oleh Microsoft. (Baca: Microsoft Siap Ungkap 4 Surface Baru?)

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai perangkat ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan tentunya jika ada informasi terbaru seputar hal ini, WinPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Windows Central

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.