China Sudah Menjadi Pasar Utama Microsoft Surface
via Windows Blog

Tahun 2018 bisa dibilang merupakan tahun dimana Microsoft bakal mencoba kembali peruntungan mereka diranah hardware secara besar-besaran, bukan hanya 1 atau 2 perangkat baru saja yang akan Microsoft perkenalkan pada tahun ini. Setidaknya, akan ada 4 lini Surface baru yang bakal Microsoft perkenalkan yakni (codename) Carmel, Libra, Capitola dan Andromeda.

Nah, buat yang penasaran, berikut ini adalah detail dari ke-4 lini Surface tersebut:

Surface Carmel

via TechCrunch

Surface Carmel bisa dibilang merupakan seri Surface Pro baru yang akan dirilis oleh Microsoft pada awal tahun 2019 nanti! Tampaknya, di seri Surface Pro terbaru, Microsoft akan memberikan banyak perubahan tampilan (segi desain) dan tentunya sektor spesifikasi pun bakal ditingkatkan dimana perangkat Surface Carmel ini hampir bisa dipastikan bakal menggunakan prosesor Intel generasi ke-8.

 

Surface Libra

Seperti Inilah Evolusi Laptop dari Masa ke Masa

Surface Libra merupakan varian Surface (relatif) murah yang pernah WinPoin singgung beberapa waktu lalu. (Baca:Microsoft Memproduksi Surface (Relatif) Murah untuk Bersaing dengan iPad)

Hingga kini belum ada informasi detail mengenai perangkat tersebut, hanya saja berdasarkan bocoran info terakhir, Surface (relatif) murah kabarnya bakal dijual mulai dari $400 atau sekitar Rp 5,8 jutaan dan sudah hampir dipastikan bahwa perangkat tersebut tidak menggunakan prosesor ARM.

Surface Libra kemungkinan besar dirilis oleh Microsoft mulai musim panas tahun ini atau sekitar bulan Juni sampai bulan Agustus nanti.

 

Surface Capitola

Surface Studio 2

Surface Capitola kabarnya adalah generasi kedua dari Surface Studio, sayang WinPoin tidak punya informasi apapun mengenai perangkat yang satu ini.

 

Surface Andromeda

Surface Andromeda, mungkin ini merupakan sebuah perangkat yang sudah tak asing lagi karena sudah seringkali WinPoin bahas. Ini merupakan perangkat foldable Microsoft yang seringkali kita sebut sebagai Surface Mobile / Surface Phone, menariknya perangkat ini akan dirilis pada tahun 2018 dan Microsoft sendiri dikabarkan meminta bantuan dari berbagai OEM untuk terus mengembangkan produk ini.

Jadi, nantinya kita akan mendapatkan banyak varian produk yang mirip seperti Surface Andromeda (apapun nama yang akan digunakan) dan perangkat tersebut akan tersedia berbagai OEM (baik itu ASUS, HP dan lain-lain).

Selain Surface, Microsoft juga kabarnya tengah mempersiapkan beberapa aksesoris baru seperti headphone/mic combo, generasi Xbox terbaru yang bakal diperkenalkan pada tahun 2020 (codename Scarlett) dan berbagai perangkat lainnya.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama informasi lengkapnya beberapa waktu ke depan dan jika ada info terbaru seputar hal ini, WinPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Thurrot | ZDNet

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.