Sebelumnya Windows 10X Dikabarkan akan membawa File Explorer Baru yang lebih modern, namun sesungguhnya bocorannya bukan hanya itu saja.

Berdasarkan Hand’s On Lenovo ThinkPad X1 Fold yang dilakukan Neowin, mengungkapkan bahwa Windows 10X akan hadir juga dengan Action Center Baru yang kini memudahkan penggunaan bagi perangkat touchscreen.

Seperti yang bisa kita lihat pada gambar diatas, Action Center menampilkan tombol yang lebih besar, dengan desain yang lebih simpel. Selain itu Slider Volume kini dimasukan kedalam Action Center.

Akan Membawa Gesture Windows 8

Seperti Windows 8 dan 8.1, Gesture akan menjadi bagian penting di Windows 10X, dimana nanti pengguna bisa melakukan swipe up dari bawah layar untuk memulai start menu, atau swipe ke kanan untuk membuka quick actions menu.

Bisa dibilang gesture seperti ini memang diperuntukan untuk perangkat touchscreen, dan memang Windows 10X sebenarnya diperuntukan untuk perangkat 2 in 1, seperti Surface Pro X, Lenovo ThinkPad X1 Fold, dan Lainnya.

Sekali lagi perlu diperhatikan bahwa Windows 10X masih dalam pengembangan, jadi bisa saja rumor yang beredar saat ini tidak akan sesuai dengan realita dimasa depan setelah Windows 10X Resmi dirilis.

Namun perihal Action Center yang ditampilkan seperti diatas, akan cukup bagus juga jika diimplementasikan di Action Center Windows 10. Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

Via : Neowin

  Buat yang Butuh Hape Baterai Monster! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.