Seperti Inilah Kecanggihan dan Kehebatan Cortana di Windows 9

Windows 9 bakal dilengkapi dengan Cortana. Smart assistant ini akan membantu kamu untuk melakukan berbagai hal dengan lebih cepat dan produktif. Lalu seperti apa kecanggihan dan kehebatan Cortana di Windows 9?

Cortana Mengenal Kamu

Seluruh fitur Cortana di Windows Phone akan dibawa ke Windows 9. Dengan akses yang lebih dalam ke berbagai konten, history, dan aktivitas berkomputer kamu, maka Cortana akan lebih mengenal kamu.

Dia akan memahami apa kesukaan, kebiasaan, aktivitas sehari-hari, jadwal, dan berbagai hal seputar diri kamu, lalu secara cerdas memprediksi dan memberikan apa yang kamu perlukan.

Pengenalan ini bahkan akan lebih dalam jika kamu menggunakan Windows dan Windows Phone sekaligus. Cortana akan lebih memahami kamu melalui berbagai aktivitas yang kamu lakukan di kedua device tersebut.

Memberikan Informasi Sesuai Kepribadianmu

Ketika kamu bertanya di Cortana milik teman kamu, jawabannya mungkin akan berbeda saat kamu menanyakannya di Cortana milikmu.

Katakanlah kamu menanyakan dimana letak restoran terdekat. Di Cortana milik teman kamu bisa saja dia menjawab Hoka-Hoka Bento, tetapi di Cortana milikmu dia menjawab Bebek H. Slamet.

Hal ini karena Cortana memberikan jawaban sesuai dengan kepribadian dari pemiliknya. Jawaban tersebut berbeda karena Cortana mengenali teman kamu sebagai penggemar japanese food, sedangkan dia mengenal kamu sebagai penggemar makanan pedas.

Jadi ketika ditanya dimana restoran terdekat, maka Cortana akan menjawab restoran terdekat yang menyajikan makanan kesukaan pemiliknya.

Menjadi Asisten Pribadimu

Lupa dimana kamu menyimpan tugas excel yang kamu buat 2 minggu lalu? Kamu tinggal bertanya saja “Cortana, dimana aku menyimpan file Excel yang kubuat 2 minggu lalu?”

Yup..Cortana bisa mengakses berbagai file di PC kamu.

Bahkan kedepannya fitur ini bisa saja dikembangkan sehingga Cortana bisa mengakses lebih banyak hal seputar diri kamu agar bisa membantumu lebih banyak lagi.

Katakanlah ketika kamu memberikan Cortana hak akses ke Skype kamu, maka kamu bisa bertanya “Cortana, berapa nomor rekening bank ibu yang dikirimkan ke Skype ku minggu lalu?”

Ada Dimana Saja

Di Windows 9 Cortana akan tampil dalam window berukuran kecil. Kamu bisa membiarkannya terbuka dan mengaksesnya kapan saja. Dia juga akan muncul ketika kamu membuka beberapa aplikasi. Misalkan saja saat kamu membuka Maps, maka Cortana akan muncul di pojok kiri atas dan siap membantu kamu kapanpun diperlukan.

Terus Bertambah Cerdas

Semakin sering kamu menggunakan Cortana, maka semakin banyak konten yang dia akses, dan semakin dia akan mengenal kamu. Microsoft bahkan memastikan akan secara rutin mengupdate Cortana minimal 2x sebulan untuk membuatnya semakin cerdas dari waktu ke waktu.

Itulah kecanggihan dan kehebatan Cortana di Windows 9.

Bagaimana menurut kamu? Mungkinkah Windows 9 bakal booming dengan ditambahkannya Cortana didalamnya?

via neowin

  15 Fitur Baru Keren Android P  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.