Home News Serius! Kulkas LG Ini Touchscreen dan Pake Windows 10 Sebagai OS-nya

Serius! Kulkas LG Ini Touchscreen dan Pake Windows 10 Sebagai OS-nya

Serius! Kulkas LG Ini Touchscreen dan Pake Windows 10 Sebagai OS-nya

Kalo kamu sedang bingung mau ngasih hadiah apa untuk calon mertua supaya pinangan kamu di ACC sama mereka, mungkin kulkas LG kali ini bisa jadi pilihan jenius! :))

Berbeda dari kulkas kebanyakan, kulkas LG Smart Instaview Door-in-Door menggunakan layar touchscreen 21-inch, lengkap dengan Windows 10 sebagai OS-nya. Smartkulkas ini dipamerkan LG pada event IFA 2016 beberapa waktu lalu.

Sebagai kulkas, tentu saja fungsi utamanya adalah untuk menyimpan dan mendiginkan makanan supaya lebih awet. Tidak heran jika akhirnya panel touchscreen ini bisa menjadi sebuah kaca transparan untuk melihat isi di dalam kulkas.

Serius! Kulkas LG Ini Touchscreen dan Pake Windows 10 Sebagai OS-nya

Namun nggak cuman sekedar transparan, kamu juga bisa mengatur berbagai parameter seperti timer, menambahkan info kedaluwarsa, mengkategorikan isi makanan (organik dan non organik), dsb.

Lalu begitu kamu masuk ke mode tablet, maka jendela touchscreen tersebut bakal otomatis gelap dan bertransformasi menjadi sebuah layar tablet besar berbasis Windows 10, lengkap dengan Start Screen terpampang didalamnya.

Kamu bisa ngenet menggunakan browser Edge, memakai Cortana, bahkan juga menginstall berbagai aplikasi yang kamu inginkan melalui Windows Store. Ibaratnya udah seperti tablet yang ditempelin di pintu kulkas lah, dimana semua fitur Windows 10 bisa kamu nikmati didalamnya.

Untuk terhubung ke internet kulkas ini bisa terkoneksi melalui WiFi. Jadi kamu bisa menikmati es krim sambil menonton YouTube di depan kulkas. :))

Kabarnya sih LG bakal mulai memasarkan kulkas cerdas ini awal tahun depan. Sayangnya belum ada bocoran apapun untuk masalah harga.

Tetapi dengan melihat harga smart kulkas Samsung Family Hub yang dijual mulai 75 jutaan rupiah, sepertinya bandrol harga LG Smart InstaView Door-in-Door ini tidak akan terlalu berbeda jauh.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki kulkas Windows 10 buatan LG ini?

Serius! Kulkas LG Ini Touchscreen dan Pake Windows 10 Sebagai OS-nya

via cnet

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.