Ditengah pandemi virus corona saat ini, aplikasi yang menyediakan layanan video conference menjadi kebutuhan wajib ketika tidak bisa bertemu secara fisik.

Hingga saat ini, Zoom menjadi pilihan banyak orang ketika ingin melakukan video conference. Menanggapi hal tersebut, Microsoft tidak berdiam diri dan melakukan penambahan fitur baru pada layanan Skype yaitu Meet Now.

Meet Now ini diimpelentasikan sebagai Skype berbasis web dengan penambahan fitur seperti background blurring, screen sharing, call recording, sharing file yang dapat bertahan hingga 30 hari, serta partisipan hingga 50 orang.

Kelebihan dari Meet Now ini adalah semua partisipan bisa ikut serta tanpa perlu menggunakan akun Skype, serta tidak memerlukan installasi apapun karena berbasis web.

Jika tertarik kamu bisa langsung membuka halaman Meet Now, dan mulai melakukan video conference melalui opsi Create a free meeting, selanjutnya link bisa kamu bagikan ke partisipan yang diinginkan. Jika partisian tersebut memiliki aplikasi Skype maka video akan berjalan pada aplikasi, jika tidak maka akan terbuka pada browser.

Hingga saat ini, browser yang mendukung Meet Now ini hanya berbasis Chromium seperti Edge dan Chrome.

Source: Skype

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.