Pada ranah smartphone, Microsoft memang sudah menyerah pada Windows 10 Mobile pada bulan januari lalu yang mana membuat perangkat yang menjalankan Windows 10 Mobile tidak lagi mendapatkan update perbaruan apa pun.

Meskipun hal tersebut akan meninggalkan kenangan yang indah dan juga pahit karena masalah utama yaitu gap pada aplikasi yang tidak pernah selesai. Namun hal tersebut mungkin akan terjawab pada smartphone terbaru ini.

Emperion, nama perusahaan dibalik pembuat smartphone ini kabarnya akan merilis perangkat yang dapat menjalankan Windows 10 ARM.

Tidak banyak yang bisa dijelaskan melalui teaser tersebut, tetapi berdasarkan informasi yang diberikan oleh Jeremy Sinclair, MVP Windows Insider (via Windows Central), mengatakan bahwa perangkat yang bernama Nebulus ini dapat menjalankan aplikasi Android. Bahkan, aplikasi Android ini dapat dijalankan langsung melalui Windows 10 tanpa perlu emulator ataupun berpindah ke sistem operasi Android. Meskipun hal tersebut belum dijelaskan secara teknis bagaimana caranya.

Perusahaan yang berbasis di Inggris ini juga mengatakan bahwa Microsoft juga memberikan bantuan terhadap pengembangan Nebulus.

Nebulus juga akan memiliki fitur yang serupa dengan Continuum yang dapat menampilkan experience Windows 10 Desktop melalui monitor yang disambungkan lewat USB-C atau wireless.

Namun perlu diketahui bahwa Windows 10 ARM tidak mendukung fitur telephony, yang artinya tidak dapat melakukan panggilan melalui jaringan telepon. Entah bagaimana Emperion mengakali masalah tersebut menarik untuk ditunggu.

Source: Windows Central

  GAMER WAJIB PUNYA..!! 🔥🔥  

Harga Samsung Galaxy Tab S6 RESMI Terupdate

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.