Home News Software Dibalik Film Deadpool: Adobe Premiere Pro CC & After Effects CC

Software Dibalik Film Deadpool: Adobe Premiere Pro CC & After Effects CC

Software Dibalik Film Deadpool: Adobe Premiere Pro CC & After Effects CC

Buat kamu yang sudah menonton film Deadpool, mungkin cukup terkesima dengan aksi ataupun berbagai efek yang ada di film superhero kocak tersebut. Ternyata seru dan kerennya film Deadpool tersebut tidak lepas dari dua software keluaran Adobe, yaitu Adobe Premiere Pro CC & After Effects CC.

Sutradara Deadpool, Tim Miller, menyatakan bahwa Adobe Premiere Pro CC & After Effects CC berperan besar terhadap selesainya film yang kini merajai puncak Box Office tersebut.

Tim Miller menjelaskan bahwa fitur cloud di Adobe Premiere Pro CC & After Effects CC membuat project editing film Deadpool menjadi lebih mulus karena semua elemen seperti graphics, audio, stock asset, video, dsb bisa diakses langsung oleh semua team dari masing-masing rantai editing. Fitur share dan kolaborasi antar team juga berperan besar dalam kemudahan penggarapan film ini.

Di era cloud seperti sekarang ini setiap software seolah tidak mau ketinggalan, termasuk juga Adobe CC series yang telah mengintegrasikan teknologi cloud didalamnya.

Sebenarnya tidak hanya Deadpool yang menggunakan software buatan Adobe ini untuk proses editing filmnya, berbagai film populer lain seperti Gone Girl, Hail Caesar!, Video Game High School, dsb.

Untuk itu bagi kamu yang tertarik dengan duinia perfilman, khususnya di bagian editing, tidak ada salahnya mulai belajar-belajar tentang Adobe Premiere Pro & After Effects ini.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.