Fitur Windowed Modern Apps Tidak Akan Hadir di Windows 8.2, Tetapi di Windows 9

Berdasarkan potongan screenshot yang baru saja bocor ke publik, Windows 9 Preview terlihat bakal dirilis pada kuarter kedua atau kuarter ketiga tahun 2015 nanti. Windows 9 Preview ini dirilis agar pengguna bisa mencicipi Windows 9 sebelum versi finalnya dilaunching ke publik.

Screenshot yang dibocorkan oleh Faikee ini merupakan screenshot yang sama dengan yang mengungkap bahwa nama Windows Cloud yang akan dirilis Microsoft ternyata adalah Windows 365. Screenshot ini pula yang mengkonfirmasi bahwa masih ada Windows 8.1 Update 2 yang akan dirilis pada Agustus tahun ini.

Windows 9 dipastikan akan menyertakan Start Menu dan membuat Modern Apps bisa dibuka dalam mode window. Dengan begitu batas antara mode desktop dan modern sudah semakin kabur dan integrasinya menjadi semakin erat.

Untuk sekarang WinPoin masih menganggap kabar ini hanya sebatas rumor. Tetapi WinPoin yakin bahwa Windows 9 bakal menjadi primadona di masa depan.

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.