Microsoft Band
Microsoft Band

Berbagai brand teknologi populer kini seolah tengah berlomba-lomba untuk menciptakan smartwatch. Mulai dari Samsung dengan Galaxy Gear nya, Apple dengan Apple Watch nya, Sony dengan Sony Smartwatch nya, hingga Microsoft dengan Microsoft Band nya.

Tanya: Apakah Smartwatch Layak untuk Dibeli..??
Samsung Galaxy Gear
Tanya: Apakah Smartwatch Layak untuk Dibeli..??
Apple Watch
Tanya: Apakah Smartwatch Layak untuk Dibeli..??
Samsung Gear Fit

Untuk bisa terus survive dan menghasilkan keuntungan, perusahaan memang tidak hanya dituntut untuk memenuhi kebutuhan pasar, tetapi juga menciptakan kebutuhan baru bagi pasar.

Dan pertanyaannya adalah, apakah smartwatch ini merupakan kebutuhan pasar, atau hanya upaya dari perusahaan teknologi untuk menciptakan kebutuhan baru bagi pasar?

Dari berbagai fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh masing-masing brand tersebut, rata-rata fungsi smartwatch tidak jauh berbeda. Kebanyakan diantaranya hanya melakukan tracking kesehatan seperti mendeteksi denyut jantung, tersinkronisasi dengan smartphone dan menampilkan notifikasi yang muncul seperti SMS, email, social media, lalu mencatat reminder dan mengingatkan jadwal penggunanya. Tentu saja semuanya juga menampilkan waktu layaknya jam tangan yang lainnya.

Dengan fungsi tersebut, smartwatch bisa dijual dengan harga mulai 1 hingga 10 juta rupiah.

Menurut kamu, apakah untuk saat ini smartwatch layak untuk dibeli? Apakah uang yang kita keluarkan untuk membelinya sebanding dengan manfaat yang kita dapatkan?

Bagikan pendapat kamu di kolom komentar dibawah ini.

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.