Seperti kamu diberitakan sebelumnya, source code dari sistem operasi Windows XP telah bocor ke Internet. File source code ini diunggah melalui forum anonymous 4chan, dimana tidak hanya Windows XP, tetapi juga beberapa sistem operasi lawas seperti Windows Server 2003, Windows 2000, hingga Windows NT.

Terdapat satu hal yang menarik pada source code Windows XP, dimana ternyata Microsoft pernah membuat tema Windows XP yang mirip dengan Aqua yang merupakan interface dari sistem operasi macOS pada tahun 2000.

Dilansir dari The Verge, meskipun tema ini belum sepenuhnya selesai, tetapi tampilan dari tombol Start serta beberapa elemen UI sudah mirip dengan interface Aqua.

Aqua sendiri merupakan interface macOS milik Apple yang diperkenalkan pada Macworld Conference & Expo pada tahun 2000.

Lebih lanjut The Verge menjelaskan bahwa dalam tema ini tertulis deskripsi “Whistler skin with eye candy,” dimana Whistler merupakan codename untuk Windows XP dan ditandai sebagai “for internal use only.” yang tentunya menjelaskan bahwa tema ini hanya digunakan oleh internal Microsoft ketika mengembangkan Windows XP.

Microsoft sendiri hingga saat ini belum memberikan keterangan apapun semenjak bocornya source code ini ke publik.

Source: The Verge

  Bikin Netizen Heboh, Sehebat Itukah POCO X3 NFC..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.