OBS Studio adalah salah satu aplikasi yang saya suka, karena selain bisa merekam layar, kita juga bisa melakukan live dengan sejumlah konfigurasi keren, terutama jika kamu ini ingin melakukan podcast, atau hal lainnya dimana dalam keadaan live, kamu harus berpindah kamera dan tampilan output ke audience.

Nah di perangkat saya ini, kebetulan ada kasus cukup menarik nih, dimana OBS Studio tidak bisa merekam layar, dan tampilan output dari display capture itu blank seperti pada gambar berikut.

Nah jika kamu kebetulan mendapati masalah yang sama, jangan panik guys, dan jangan dulu hapus OBS kamu, karena aplikasi tersebut kemungkinan tidak bermasalah, yang bermasalah itu adalah settingan dari aplikasi tersebut.

Penyebab masalah, dan cara perbaikinya

jadi kawan kawan, yang menjadi penyebab masalah ini adalah OBS Studio tidak dapat menampilkan output display capture jika kita membuka aplikasi dengan mode high performance atau menggunakan dedicated graphic.

Namun jika kita menggunakan integrated graphic, OBS bisa terbuka dengan normal tanpa ada masalah, sehingga dengan itu jika kamu ingin merekam layar, maka kamu harus membuka OBS dengan tanpa mode high performance, meski memang CPU Usage akan lebih banyak digunakan, namun fitur ini bisa digunakan dengan normal tanpa ada masalah.

Nah itulah penyebab masalah dan cara memperbaikinya, jika kamu kebetulan mendapati hal yang sama, langkah diatas bisa langsung kamu coba guys.

Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.