Tahun 2019 lalu Opera memperkenalkan sebuah Browser “gaming” pertama didunia, saat itu kabar dari Opera tersebut cukup mengguncangkan jagat perbrowsersan, karena bagaimana tidak, browser ini digadang sebagai browser gaming pertama didunia.

Nah setelah saya mencoba browser tersebut, ada sejumlah fitur yang saya suka, dan tentu lebih lengkapnya akan saya jelaskan dalam artikel review yang saat ini saya sedang tulis dan kerjakan, namun sebagai intro, berikut adalah tiga fitur yang saya suka dari Opera GX setelah saya mencobanya.

Tampilan Beda Dari Yang Lain

Meskipun masih berbasiskan Chromium, namun tampilan Opera GX menurut saya lebih garang, keren dan mantap tanpa menghilangkan kesan minimalist yang selalu dihadirkan Opera browser.

Seperti pada gambar diatas, saya menggunakan tema custom dengan konfigurasi warna Potion red saya kombinasikan dengan Wizard grey, selain itu halaman new tab saya hilangkan komponen Speed dial, dan lainnya agar tampilan lebih minimalist, tidak lupa saya sertakan juga wallpaper custom dengan warna yang saya sesuaikan dengan tema tersebut.

Tampilan ini memang mungkin tampak biasa bagi beberapa orang, namun jika kamu suka dengan akses garis garis agak glowing, dan kesan gaming banget, maka browser ini wajib kamu coba.

Fitur dan Pengaturan Opera GX Ekslusif

Di Opera GX, ada sejumlah fitur Ekslusif yang menjadi perhatian saya, misalkan saja GX Corner, GX Control dan GX Cleaner, namun selain itu yang paling saya suka justru bukanlah fitur tersebut, melainkan pengaturan yang juga ekslusifnya, misalkan saja browser sound, dimana dengan fitur ini ketika saya mengetik, akan ada efek ketikan yang cukup oke untuk didengar.

Bahkan nih, browser mana yang menghadirkan splash screen, meskipun menurut saya splash screen ini tidak berguna karena malah membuat browser terasa lebih berat, namun ini adalah fitur yang cukup unik di dunia perbrowseran.

Fitur Bawaan Opera Browser Juga Ada

Selain dua hal diatas, hal lain yang saya suka dari browser ini adalah seluruh fitur yang juga hadir di Opera Browser (non GX), dihadirkan juga di Browser ini, misalkan saja Adblock, VPN, Video Popuout, Easy files, dan lainnya, dan tentu jika kamu adalah pengguna Opera browser yang suka dengan fitur bawaan Opera, maka dengan menggunakan browser, kamu tidak akan kehilangan pengalaman penggunaan Opera browser.

Dan yah, kurang lebih mungkin bisa dibilang juga bahwa browser ini adalah versi Upgrade dari Opera Browser dengan sejumlah fitur Ekslusifnya.

Pertanyaannya?, apakah browser ini cocok untuk digunakan bagi para non Gamer?, menurut saya cocok cocok saja, karena pada dasarnya browser ini adalah sebuah browser.

Nah apakah kamu juga pengguna Opera GX? komen dibawah guys, dan nantikan juga artikel review Opera GX di WinPoin.com.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.